×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sore Ini, Jokowi Lantik Bambang Susantono & Dhony Rahajoe Jadi Kepala-Wakil Otorita IKN

10 Mar 2022 | Kamis, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T04:55:18Z

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore hari ini dijadwalkan akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono beserta Wakilnya Dhony Rahajoe.

Pelantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dilakukan bersamaan dengan pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan.

Usai dilantik, keduanya bakal berkemah di titik nol IKN Nusantara bersama Presiden Jokowi.

Berikut profil dua penggawa IKN Nusantara tersebut,seperti dilansir laman berita Akurat.

Bambang Susantono

Bambang Susantono merupakan Wakil Menteri Perhubungan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pria kelahiran Yogyakarta tahun 1953 ini meraih gelar doktoral di bidang perencanaan infrastruktur serta gelar master di bidang teknik sipil dan master di bidang perencanaan kota dan kawasan dari University of California, Berkeley.

Bambang Susantono pernah menempuh pendidikan S1 Engineer di ITB jurusan Sipil tahun 1987. Lalu, ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas California Berkeley mengenai kota dan perencanaan regional transport engineering. Bambang juga medapatkan gelar MSCE di bidang teknik transportasi.

Saat menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan, ia turut ikut membenahi sektor transportasi di Indonesia. Ia ikut membenahi jalur rel kereta api ganda, monorail, dan busway.

Lalu, ia juga menekankan sistem transportasi yang humanis.

Dhony Rahajoe

Nama satu tidak cukup familiar. Dia adalah petinggi perusahaan Sinar Mas Land.

Mengutip dari situs Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Donny juga Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), yayasan milik Sinar Mas Land yang menggagas perguruan tinggi ITSB.

Sinyal Jokowi memilih Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otoritas IKN Nusantara ditunjukkan saat berkunjung ke Kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land pada Jumat (24/12/2021).

Kala itu, Jokowi didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kunjungan ini dilakukan Jokowi untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta, sekaligus terkait dengan rencana pembangunan IKN Nusantara. Dhony selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land sempat menjelaskan kepada rombongan Jokowi tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS