×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sri Rahayu Minta Orangtua Kontrol Belajar Daring Anaknya

11 Mar 2022 | Jumat, Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T09:19:53Z
Disela-sela kegiatan reses 1 di Dusun Tanjung Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengingatkan para orangtua untuk intens mengontrol anak-anaknya selama masa pandemi Covid_19. Sebab, sistem belajar yang masih 50 persen Dalam Jaringan (Daring) berpotensi munculnya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) termasuk anak-anaknya. 


"Entah urusan kuota internet, pengadaan handphone yang harus android, ekonomi yang lesu dan persoalan apapun, pembelajaran secara daring atau online bagi anak kita di rumah, nyatanya ada fakta yang membuat tensi para orangtua ini meninggi, marah-marah dan melampiaskan kekesalannya kepada anak. Karenanya, ini harus di kontrol. Ingat, bahwa pembentukan karakter anak adalah bukan guru, tetapi orangtuanya. Untuk itu, mari jaga bersama, " Pintanya.

Dewan Golkar ini menambahkan, temuan lain yang membuatnya tercengang, bahwa pembelajaran daring yang dibentuk dalam komunitas dan kelompok siswa, ternyata ada yang berpotensi salah pergaulan yang tidak diketahui para orangtuanya. Bahkan, selama covid_19 dua tahun terakhir, ada yang menyebutkan bahwa jenjang siswa melanjutkan ke sekolah lanjutan yang lebih tinggi justru terputus akibat sudah menikah dan berumah tangga.

"Awasi ya Bu, sebab belajar secara online dengan sistem kelompok, group dan bahkan dukungan gedget yang mereka miliki, agar jangan sampai salah pergaulan, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS