Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Bekasi melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada Minggu (27/3/2022) kemarin bagi pengusaha kecil Rempoa Ciputat Tangerang Selatan. Tema dalam giat tersebut “Pelatihan Aplikasi Google Form”.   
Kegiatan Pelatihan Aplikasi Google Meet Oleh Dosen UBSI Kampus Bekasi Bagi Pengusaha Rempoa Ciputat secara Online


Tim dalam kegiatan pelatihan tersebut di Ketuai Dian Indah Sari, SE.AK,MM dan dibantu Tim Tutor yaitu Badar Murifal, SE,MM,CFRM,AK, Silvy Amelia, M.Kom dan Wawan Haryanto, SE, M.Akt sedangkan anggota yaitu Intan Susilawati. 


Kegiatan Pelatihan Aplikasi Google Meet Oleh Dosen UBSI Kampus Bekasi Bagi Pengusaha Rempoa Ciputat secara Online

"Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berupa pelatihan Aplikasi Google Form.  Kegiatan pelatihan diawali dengan kata sambutan oleh panita pelatihan, lalu dilanjutkan dengan penjelasan materi oleh panitia pelatihan. Pengabdian Masyarakat ini mengusung tema “Pelatihan Aplikasi Google Form” dilaksanakan secara online dengan zoom, "Kata Dian Indah Sari, SE.AK,MM saat menyampaikan materi pelatihan.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini sambung Dian, menjelaskan tentang Aplikasi Google Form, cara membuat kuesioner dengan google form, dan cara membuat absen dengan google form. 
"Mereka yang menjadi peserta pengabdian masyarakat yaitu pengusaha kecil Rempoa Ciputat Tangerang Selatan, nampak sekali sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh panitia pelatihan, " Ujarnya.


Pada kegiatan pengabdian masyarakat khususnya pelatihan yang diselenggarakan oleh Dosen Universitas Bina sarana Informatika ini, sebut Dian dilakukan secara online menggunakan Zoom. Pelatihan yang diselenggarakan  oleh Dosen Universitas Bina Sarana Informatika ini dirasa bermanfaat bagi pengusaha kecil Rempoa Ciputat Tangerang Selatan, karena mengenalkan kepada mereka tentang aplikasi google form yang meliputi cara bergabung di google form, cara membuat kusioner dengan google form dan  cara membuat absen dengan google form.ss.

"Tujuan pelatihan ini adalah untuk berbagi pengetahuan tentang Aplikasi Google form, khususnya kepada  pengusaha kecil Rempoa Ciputat Tangerang Selatan agar mereka dapat membuat kuesioner secara online menggunakan Google Form, " Katanya.


Pelatihan ini tambah Dian, diakhiri dengan kata penutup oleh panita pengabdian masyarakat dan diikuti oleh perwakilan dari pengusaha kecil Rempoa Ciputat Tangerang Selatan. Nampak, Pengusaha kecil Rempoa Ciputat Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelatihan dan harapan mereka supaya kegiatan pelatihan ini dilaksanakan lagi secara berkelanjutan dengan materi yang lainnya. 

"Alhamdulillah, para pengusaha mengapresiasi pelatihan ini, bahkan meminta agar di gelar kegiatan serupa dengan materi yang lainnya, " Pungkas Dian. (Rd)