×

Iklan

Indeks Berita

Ayo Buruan Daftar ! Desa Wisata Karawang, Dewi Jawara Award Diperpanjang Hingga 15 Mei 2022

23 Apr 2022 | Sabtu, April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T23:42:14Z
Kesempatan emas bagi desa-desa yang termasuk kategori wisata atau memiliki potensi wisata di Kabupaten Karawang. Pasalnya, ada event berhadiah besar dan menarik dari Desa Wisata Jawa Barat Juara dan Sejahtera Award (Dewi Jawara) 2022.
Lomba Dewi Jawara Award


Kepala Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, Dede Pramiadi Asmara menyebutkan, pendaftaran untuk Dewi Jawara ini yang semula dibuka hingga 15 April kini diperpanjang hingga 15 Mei 2022 mendatang.

"Peserta harus mengisi form pendaftaran dan self assesment, mengunggah proposal, mencantumkan link postingan foto dari akun Instagram desa wisata ke link pendaftaran https://linktr.ee/desparjabar, di situ lengkap persyaratan apa saja yang harus dilengkapinya," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (22/4/2022).

Untuk saat ini, menurutnya, belum ada desa-desa yang mendaftar. Sebab, masih dalam proses melengkapi persyaratan.

"Jadi bukan dinas yang mendaftarkan, harus desanya yang daftar, sosialisasi sudah, kita sudah melakukan sounding malah setiap minggu, selalu saya ingatkan lagi, saya tanya kesulitannya apa atau ada kendala apa, silahkan saja nanti kita bisa bantu," kata dia.

"Biasanya kendalanya mulai dari pembuatan dokumentasi ya, seperti pembuatan video, karena itu bagian dari persyaratan juga. Mungkin sedang mencari ide untuk membuat video semenarik mungkin agar nanti pada saat ditayangkan nanti masuk nominasi," tambahnya.

Dede menambahkan, untuk penilaian dari Dewi Jawara ini meliputi tiga aspek penilaian diantaranya yakni, pengelolaan desa wisata, ekonomi kreatif, dan digitalisasi desa wisata.

"Kita mengajak semua desa yang memiliki potensi wisata bisa mengikuti ajang kegiatan ini, dengan harapan desa-desa yang memiliki objek wisata atau punya potensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata agar bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas. Diharapkan penggiat pariwisata yang ada di desa bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk bisa ikutan dengan acara ini," ungkapnya. (diks).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS