×

Iklan

Indeks Berita

Belasan Mobil Patroli Pelayanan Gratis Siap Layani Pemudik

27 Apr 2022 | Rabu, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T17:22:06Z

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub), menyediakan 11 mobil patroli pelayanan masyarakat secara gratis yang dilengkapi peralatan penunjang kendaraan dengan tim kompeten untuk membantu pemudik yang mengalami kesulitan di jalan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kemenhub, Budi Setiyadi, menjelaskan, waktu pelayanan mobil patroli tersebut untuk arus mudik dimulai pada 24 April-2 Mei 2022, sementara pada arus balik akan dimulai pada 3-11 Mei 2022.

Adapun peralatan penunjang yang disediakan dalam mobil patroli pelayanan berupa Bahan Bakar Minyak (BBM), kunci-kunci, kabel jumper atau sling, dongkrak, makanan, serta minuman kemasan.

Lebih lanjut, Dirjen Budi menjabarkan layanan patroli mobil terbagi dalam beberapa rute prioritas jalur patroli pelayanan masyarakat. "Dalam pelaksanaannya Ditjen Hubdat bekerja sama dengan pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan 3 Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD)," jelas Dirjen Budi pada Selasa (26/4/2022).

Adapun BPTD ketiga tersebut yakni BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, BPTD Wilayah X Provinsi Jawa Tengah-DIY, dan BPTD Wilayah VII Provinsi Banten.

"Untuk tim Ditjen Hubdat terdiri dari 4 tim dengan empat rute yakni Lintasan Karawang-Subang, Lintasan Indramayu-Cirebon, lintasan Brebes-Pemalang, dan Lintasan Pekalongan-Semarang," urainya.

Selain itu Dirjen Budi menjabarkan, BPTJ terdiri dari 2 tim dengan rute Jakarta-Bekasi dan jalur Jakarta-Tangerang, BPTD Jabar terdiri dari 2 tim dengan rute Lintasan Purwakarta-Bandung (Nagrek) dan Lintasan Limbang-Banjar, BPTD Jateng-DIY terdiri dari 2 tim dengan lintasan Semarang-Yogyakarta dan lintasan Pejagan-Yogyakarta, dan BPTD Banten terdiri dari satu waktu untuk lintasan Serang-Merak.

"Saya berharap adanya mobil patroli pelayanan ini dapat melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan baik, aman, dan masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.(gsj)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS