×

Iklan

Indeks Berita

Beredar Video dan Viral Macet Panjang itu di Tol Jagorawi,Ini Keterangan Jasa Marga

25 Apr 2022 | Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T21:49:01Z

Beredar sebuah video yang memperlihatkan adanya kemacatan kendaraan yang cukup panjang di sebuah jalan tol. Tayangan itu terlihat diambil oleh seseorang diduga dari ketiggian sebuah gedung.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Maret 2022.

"Terkait dengan video yang beredar luas hari ini dan dipersepsikan sebagai kepadatan lalu lintas jalan tol pada akhir pekan ini jelang musim mudik lebaran 2022," kata Heru saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (24/4).

"Kami sampaikan bahwa video tersebut diambil di Jalan Tol Jagorawi Km 34 arah Jakarta, pada 27 Maret 2022 (sebelum bulan puasa)," sambungnya.

Ia menjelaskan, kemacetan panjang itu terjadi dikarenkan adanya atau diberlakukannya one way. Sehingga, berimbas terjadinya kemacetan panjang.

"Pada saat itu terjadi kepadatan lalin arah Jakarta yang merupakan imbas dari lalu lintas one way dari wilayah Puncak menuju ke arah Jakarta," jelasnya.

"Hal ini berdampak pada sejumlah jalan tol yang terintegrasi dengan Jalan Tol Jagorawi, di antaranya Jalan Tol JORR yang terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tambahnya.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, pihaknya pun memberlakukan contraflow yang berdasarkan diskresi dari pihak kepolisian.

"Untuk mencairkan kepadatan tersebut, berdasarkan diskresi Kepolisian, saat itu Jasa Marga memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jagorawi mulai dari Km 17 sampai dengan Km 8 (Cimanggis sampai dengan Pasar Rebo)," tutupnya.

(merdeka/ded)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS