×

Iklan

Indeks Berita

Besok Sore BJB Karawang Tutup Layanan, Desa "Gercep" Cairkan DBH

27 Apr 2022 | Rabu, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T12:31:54Z
Besok sore Kamis (28/4/2022), BJB Cabang Karawang diperkirakan tutup layanan bagi nasabah. Disisi lain, baik PNS, Guru, Pensiunan hingga Swasta dan pemerintah desa, berbondong-bondong booking pencairan. Tak ayal, kondisi ini di manfaatkan sejumlah Kades untuk antre giliran pencairan Dana Bagi Hasil (DBH) PDRD yang sudah parkir di rekening desa.
Foto Ilustrasi


"Iya, ada yang sudah turun sejak Selasa dan Rabu ini, tapi ada juga yang berkas sebelumnya ada kesalahan lambat cair. Bukan apa-apa, sekarang BJB numpuk pencairan, ada TPP PNS, THR hingga pensiunan, jadi kalau gak booking dari awal, kita kadang di suruh pulang dulu. Bahkan, kalau gak sempet cair Kamis ini, beberapa desa terpaksa ada yang di pending pencairannya habis lebaran, " Kata Kades Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Wakzie Saglak, Rabu (27/4/2022). 

Kadang-kadang juga sebut Abdul Hakim, pihak BJB Kanca, tidak dapat melayani karena stok uang habis. Namun demikian, semoga ini bisa diantisipasi dengan baik oleh bank dan juga pemerintah desa. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Pasirukem Nano mengatakan, pihaknya sebelumnya cemas karena kabar Desa Tegalurung dan Pasirukem akan di pending, karena sebelumnya ada beberapa kesalahan ajuan, belum lagi layanan di BJB yang menumpuk karena banyak yang dilayani. 

"Beruntung, baru saja dapati informasi dari pak Kades, DBH sudah parkir di rekening dan sudah booking pencairan hari ini juga, sehingga besok Kamis semoga keburu di cairkan, " Ujarnya.

Kepala Cabang BJB Karawang Maman menegaskan, bahwa layanan BJB Operasionalnya akan dilayani sampai hari Kamis besok.

"Kita buka operasional sampai hari kamis, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS