×

Iklan

Indeks Berita

Bupati Cellica Lepas Rombongan Mudik Gratis, Ini Keterangan Kadishub Karawang

27 Apr 2022 | Rabu, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T06:45:20Z
Bupati Karawang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Karawang lakukan pelepasan peserta Program Mudik Gratis. Pelepasan mudik gratis ini diselenggarakan di Halaman Plaza Pemda Karawang pada Rabu (27/4/2022). Pelaksanaan program ini dilakukan mulai dari 26-29 April 2022 dengan tujuan ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

peserta mudik gratis di halaman Plaza Karawang

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menuturkan, pemberangkatan tersebut dilakukan sesuai jumlah pendaftaran Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Forkopimda Kabupaten Karawang dengan ketentuan yang dianjurkan sesuai dengan pemerintah sebagai syarat mudik yakni sudah menerima vaksin booster.

Bupati Karawang Lepas Mudik gratis

“Peran kami pemerintah Bersama teman-teman dari Forkopimda Karawang adalah memberikan pelayanan yang terbaik salah satu pelayanan yang terbaik yang kami berikan adalah bagaimana saudara-saudara kami sejak dua tahun lamanya tidak pulang bisa pulang kembali ke kampung halaman dalam sehat, aman, nyaman, dan enak busnya,” paparnya.

“Tentunya inilah komitmen kita Bersama, kita membantu sebagian warga kita yang akan pulang kampung. Insyaa Allah kita sampai dengan keadaan sehat dan selamat sehingga mudah-mudahan ini bisa mengobati rasa kangen dan rindu kita untuk bertemu dengan keluarga. Kita memastikan nanti bapak ibu selain bisa kembali ke Karawang dalam keadaan sehat juga tidak menularkan kepada keluarga yang ada di kampung halaman dan selanjutnya tidak membawa juga virus ke kampung halaman Karawang tercinta. Jadi terima kasih sudah mengikuti anjuran pemerintah,” tambahnya.

Kadishu Karawang

Bupati berharap, Program Mudik Gratis pada tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain meringankan beban biaya ongkos, diharapkan program ini sebagai upaya mengurai kemacetan kendaraan di jalan tol, jalan alternatif, maupun jalan arteri.

“Jadi mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu bapak ibu semuanya untuk bisa Kembali bertemu dengan keluarga tercinta, kemudian tujuan mudik gratis ini selain memberikan kenyaman juga dapat mengurai kemacetan, jadi terima kasih ini juga dapat membantu pihak kepolisian baik kemacetan maupun dapat memberikan kenyamanan kepada bapak ibu semuanya,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh pemudik yang mengikuti Program Mudik Gratis pada tahun ini dan menghaturkan permohonan maaf sebelum memasuki lebaran.

“Kami atas nama Forkopimda Kabupaten Karawang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, minal aidinwalfaizin, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita semua Allah terima amal ibadah kita selama bulan suci Ramadan kebaikan-kebaikan kita yang In syaa Allah dapat dilipatgandakan oleh Allah SWT, dan tentunya juga ibu bapak bisa dapat kembali dalam keadaan sehat ke Kabupaten Karawang,” tutur Bupati.

Semantara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Arief Bijaksana Maryugo menyebut sebanyak 210 pemudik yang sudah mendaftar melalui Program Mudik Gratis ini dan per hari ini pihaknya menyiapkan sebanyak 3 bus dengan jumlah 101 pemudik yang diberangkatkan.

“Yang sudah daftar yaitu 210 orang dan kemarin sudah diberangkatkan di Polres Karawang sebanyak 55 orang dengan tujuan Cirebon sampai ke Semarang, dan Alhamdulillah hari ini yang terdaftar 101 pemudik dengan tujuan Cirebon-Brebes sebanyak 24 orang dan Pekalongan 79 orang. Hari ini dan juga besok masih ada satu pemberangkatan bus untuk Kuningan. Jadi besok ada kurang lebih 49 orang yang juga rencana akan mudik ke Kuningan,” ucapnya. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS