×

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0604/Karawang Dampingi Aster Panglima TNI Pantau Penyaluran BTPKLWN

9 Apr 2022 | Sabtu, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T05:59:27Z
Bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah Pusat maupun Daerah diimplementasikan melalui program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, Nelayan (BTPKLWN).
Bantuan Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di dampingi Aster Panglima TNI

Penyaluran BTPKLWN sendiri dilakukan oleh jajaran TNI AD yang dipusatkan disetiap Kodim-Kodim dalam penyalurannya kepada masyarakat penerima manfaat.

Kodim 0604/Karawang sendiri diberi jatah sebanyak 30.000 masyarakat yang harus didata terlebih dahulu sebagai penerima manfaat, khususnya dari kalangan, Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan.

Bantuan Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di dampingi Aster Panglima TNI

Diterangkan Asisten Teritorial (Aster, red) Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi saat diwawancarai, Sabtu (09/04/22), "Program ini adalah merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan apapun".

Mekanismenya adalah, Babinsa melakukan pendataan terhadap masyarakat agar dapat dipastikan masyarakat tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Kami dari TNI mendapatkan amanah dari Presiden RI melalui Menteri Keuangan untuk melakukan penyaluran bantuan yang dikhususkan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan.

Totalnya dari Aceh sampai Papua ada sebanyak 1.380.000 masyarakat sebagai penerima manfaat dari program BTPKLWN, Kodim 0604/Karawang diberikan amanah sebanyak 30.000, ungkapnya.

Sementara itu, Asmi, salah satu penerima manfaat dari program BTPKLWN menyampaikan, "Alhamdulillah bantuannya sudah keterima, ini akan saya jadikan modal untuk usaha saya" katanya.

Sebelumnya ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apapun, sekarang dari program TNI ini saya baru dapat, jumlahnya Rp600.000, tidak ada potongan apapun, terima kasih pak Presiden, terima kasih TNI, "ucap Asmi.

Senada dengan Asmi, Taman yang merupakan seorang tukang gorengan yang juga mendapatkan bantuan dari program BTPKLWN tersebut, mengucap syukur atas adanya bantuan untuk dirinya.

"Syukur alhamdulillah, sekarang saya dapat bantuan untuk modal usaha gorengan saya, prosesnya mudah, karena dibantu oleh Babinsa, nominalnya juga full, tidak ada potongan sepeserpun.

Terima kasih TNI, khususnya jajaran Kodim 0604/Karawang, terima kasih juga kepada pak Presiden Jokowi, in shaa Allah bantuan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin, ucapnya.(Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS