×

Iklan

Indeks Berita

Danpos Koramil Tirtajaya Sampaikan Pesan dan Hikmah Ramadan Saat Jumatan

8 Apr 2022 | Jumat, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T08:01:33Z
Dalam rangka menjalin komunikasi sosial, Komandan Pos Rayon Militer Tirtajaya Koramil0402/Batujaya, Kodim0604/Karawang, Serka Supriyatna laksanakan shalat Jum'at bersama di Masjid Jamie Almujahidin di Dusun Tamiang, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jum'at (08/04/22).

Danpos Koramil Tirtajaya Sampaikan Pesan dan Hikmah Ramadan Saat Jumatan

Hal tersebut sangat disambut baik oleh pengurus DKM dan juga warga sekitar dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih terjalin kedekatan TNI di tengah masyarakat.

Dengan mengambil tema pesan damai bulan ramadhan, Danposramil Tirtajaya dalam isi khotbahnya menyampaikan, memasuki Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, tidak ada dosa yang diperbuat seorang yang berpuasa, yang puasanya dilakukan dengan khusyuk, ikhlas, imanan, dan ihtisaban, kecuali akan diampuni dosa-dosanya yang terdahulu, seperti sabda Rasulullah.

“Barang siapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”(HR. Bukhari no. 38 dan Muslim no. 760).

Lebih lanjut Danposramil menyampaikan diantara hikmah Ramadhan adalah ada bahwa berpuasa itu adalah benteng atau perisai bagi pelakunya.

“Puasa adalah perisai, jika salah seorang dari kalian sedang berpuasa, janganlah berkata keji dan berteriak-teriak, jika ada orang yang mencercanya atau memeranginya, maka ucapkanlah, ‘Aku sedang berpuasa” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Intinya, marilah kita jadikan momen Ramadhan tahun ini sebagai bulan penyucian badan dan rohani dari segala keburukan apapun, kita suarakan pesan damai Ramadhan melalui apapun.

Karena inilah sikap intelektual Muslim, hal ini perlu kita gaungkan, agar kita mendapatkan hikmah damai Ramadhan, sehingga bangsa dan negara Indonesia yang tercinta ini, dapat kita jaga dari kehancuran moral.

  "Semoga puasa kita yang imanan dan ihtisaban itu menjadi Junnah bagi kita untuk dapat terus menjaga dan merawat Indonesia yang damai, dengan mendapatkan keberkahan Ramadhan dari langit dan bumi, amin,"pungkasnya.(Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS