×

Iklan

Indeks Berita

Ditinggal Mudik, Rumah Warga Kertamukti Cilebar Hangus di Lahap Api

18 Apr 2022 | Senin, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T15:43:55Z
Rumah Warga Dusun Cilebar 1 RT 01/01 Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar, hangus di lahap api Senin (18/4/2022) pukul 10.00 Wib. Beruntung, rumah berbahan material kayu dan bambu tersebut, sedang tidak di huni karena di tinggal mudik, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Menurut keterangan warga, api di duga akibat korsleting listrik, sementara penghuni rumah sedang mudik, " Kata Satgas BPBD Cilebar, Ainul Yaqin.

Akibat kejadian itu, sebutnya, 1 unit rumah terbakar berikut seisi rumahnya. Pemilik rumah tersebut di huni 3 jiwa dan diberi kabar via telfon. Hasil assesmen pihaknya, sebut Ainul yakin, kerugian di taksir mencapai Rp35 juta.

Kebakaran terjadi di Kertamukti Kecamatan Cilebar

"Kita gotong royong bareng warga dan aparat desa berupaya memadamkan api, Alhamdulillah api berhasil di jinakkan sekitar pukul 10.00 Wib. Kebutuhan mendesak bantuan logistik dan material rumah, " Tandasnya.

Kebakaran terjadi di Kertamukti Kecamatan Cilebar

Sementara itu, Anggota DPRD Karawang Pipik Taufik Ismail mengaku prihatin atas kebakaran yang terjadi di Cilebar ditengah bulan suci Ramadan. Dirinya soroti, peristiwa kebakaran tersebut justru di padamkan dengan peralatan ember alakadarnya dari Warga. Semoga ini jadi atensi bagi Pemkab Karawang terkait persediaan unit armada damkar, karena beberapa diantaranya dikabarkan sempat ada yang mogok.

"Emang menyedihkan, kami akan dorong di komisi terkait di DPRD Karawang dan Banggar agar atensi terkait permasalah Damkar ini, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS