Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final Korea Open 2022. Pencapaian itu didapat setelah mereka mengalahkan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 21-12, 21-9 pada semifinal.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final Korea Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Di final nanti Fajar/Rian akan menghadapi pasangan tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seungjae yang pada semifinal lainnya mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Palma Indoor Stadium. Pertandingan di game pertama, perolehan poin berhasil didapatkan kedua pasangan dengan cukup cepat. Namun berbagai kesalahan berulang yang dilakukan oleh Fikri/Bagas membuat Fajar/Rian mampu mendulang poin dengan cukup mudah.

Meski terus tertinggal, Fikri/Bagas terus mencoba memperbaiki permainan dan melakukan serangan cepat. Namun, Fajar/Rian mampu menunjukan konsistensinya dan berhasil unggul 11-8 di interval game pertama.

Setelah interval, tempo permainan cepat terus dilakukan oleh kedua pasangan untuk memenangkan game pertama. Fajar/Rian mampu melakukan placing bola yang menyulitkan Fikri/Bagas. Hal tersebut membuat Fajar/Rian mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-12.

Di awal game kedua, Fajar/Rian semakin matang dalam melakukan serangan yang menyulitkan. Alhasil, Fikri/Bagas kini semakin tertekan dan tidak mampu menunjukan permainan terbaiknya.

Fajar/Rian mampu mendapatkan poin dengan mudah usai membuat Fikri/Bagas tidak bisa menemukan pola terbaik untuk keluar dari tekanan. Hasilnya, Fajar/Rian pun kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-3.

Fajar/Rian masih mampu mempertahankan dominasinya setelah interval game kedua. Mampu menunjukkan serangan yang sangat terarah dan konsisten sepanjang pertandingan, Fajar/Rian pun berhasil melaju ke babak final usai memenangkan game kedua dengan mudah 21-9.(*)