×

Iklan

Indeks Berita

Fakta Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Tentara Siliwangi Bandung Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa Ramadhan

20 Apr 2022 | Rabu, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T08:57:54Z

Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Di Bulan Ramadan, Muslim diwajibkan puasa selama satu bulan penuh. Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah SWT dan rahmat-Nya, dimana di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya.

Foto : TNI dan istrinya bagi Takjil

Banyak warga masyarakat memanfaatkan Bulan Ramadan untuk mendapatkan berkah. Halnya yang dilakukan Jajaran Batalyon Kodam III/Slw masing-masing mendatangi Koramil terdekatnya untuk memberikan takjil. Selain itu juga mereka memberikan kepada masyarakat yang melintasi Markas Batalyon untuk sekedar berbuka puasa dalam perjalanan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, membagikan takjil yang dilaksanakan bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan antara prajurit satuan tempur serta satuan yang bertugas di satuan Kewilayahan dan ini sesuai arahan dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

"Ini wujud kepedulian TNI kepada warga di bulan suci Ramadan. Selain itu juga kegiatan seperti ini adalah satu bentuk sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Rakyat," kata Arie, di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (20/04/2022).

Menurut Arie, suatu kebahagiaan di bulan suci Ramadan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasanya atau dengan siapa dia berbuka puasa. Namun, kebahagiaan terletak atas bisa menyikapi rasa syukur.

"Pasalnya bisa kuat dan dapat menahan semua cobaan ketika puasa terlebih bisa berbagi kebahagiaan,” ucapnya.

Arie menegaskan, kokohnya jiwa korsa di bulan Ramadan dalam medan penugasan yang berbeda akan memberikan makna yang mendalam untuk menyelesaikan tugas pokok masing-masing.

"Hal ini akan berdampak dalam penyelesaian masalah sosial yang mungkin ada di lapangan terselesaikan dengan bersama dan cepat," ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya bagi-bagi takjil melibatkan Ibu-Ibu Persit yang sekaligus untuk memperkokoh jalinan silaturahmi bersama masyarakat. (prn)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS