×

Iklan

Indeks Berita

Hari Ini Mahasiswa Demo Lagi di Jakarta, Ini Kata Polisi

21 Apr 2022 | Kamis, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T19:37:07Z

Polda Metro Jaya bakal mengawal aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) di Patung Kuda, DPR, dan kawasan Harmoni. Sikap humanis pun akan dikedepankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan

"Polda Metro Jaya siap mengamankan demo besok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Rabu, 20 April.

Dalam skema pengamanan aksi unjuk rasa itu, polisi mengklaim akan mengedepankan sikap humanis. Artinya, tidak akan ada kekerasan yang dilakukan kepada para mahasiswa.

Tujuannya, mencegah aksi unjuk rasa berujung ricuh. Sehingga, tindakan kekerasan sangat dihindari agar tak muncul tindakan provokatif.

"Kita akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada para peserta aksi demo yang akan menyampaikan pendapatnya," ungkap Zulpan.

Selain itu, Zulpan pun berharap para mahasiswa yang menggelar aksi dapat tertib dan menaati ketentuan yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat.

"Kita berharap para peserta aksi bisa tertib dan mengikuti ketentuan," kata Zulpan.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) berencana menggelar aksi unjuk rasa, pada Kamis, 21 April.

Rencananya, aksi unjuk rasa itu digelar di tiga titik yakni, kawasan Patung Kuda, DPR RI, dan Harmoni (*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS