Dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2022 usai mengalahkan lawannya masing-masing, Rabu (6/4/2022).

Jonatan Christie

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2022 dengan mengalahkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven 21-13, 21-18.

Sementara Hendra/Ahsan selaku unggulan kedua, berhasil melewati babak pertama dengan menghajar wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Bagi Jojo --sapaan Jonatan Christie, kemenangan ini membuat berhasil mengikuti jejak Shesar Hiren Rhustavito yang sudah lebih dulu melangkah ke babak kedua, Selasa (5/4/2022).

Selain melaju ke babak kedua, hasil ini turut memperpanjang dominasi Jonatan atas tunggal putra peringkat 65 dunia itu. Pada pertemuan pertama, Jojo juga menekuk Soong di Thailand Open 2017 silam.

Dengan melajunya Jonatan ke babak kedua, Indonesia untuk sementara memiliki dua wakil tersisa di sektor tunggal putra Korea Open 2022.

Satu wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak pertama setelah kalah mengejutkan dari wakil Prancis, Lucas Claerbout.

Anthony yang merupakan unggulan pertama di turnamen BWF World Tour Super 500 ini secara tak terduga kalah dua gim langsung dengan skor 16-21, 13-21.

Di babak kedua, Jonatan sudah ditunggu wakil Jepang, Kodai Naraoka yang melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil Aljazair, Kocella Mammeri 21-12, 21-12.

Sementara bagi Hendra/Ahsan, kemenangan ini melengkapi keberhasilan wakil-wakil ganda putra Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Sebelum The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, wakil-wakil ganda putra Indonesia yang sudah lolos ke babak kedua Korea Open 2022 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil India, M. R Arjun/Dhruv Kapila yang berhasil melewati babak pertama tanpa berkeringat setelah lawannya, Ba Da Kim/Hee Young Park (Korea Selatan) memutuskan mundur.(***)