×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hendak Ikut Demo, 10 Remaja di Tangerang Ditangkap

11 Apr 2022 | Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T07:01:53Z

Polres Metro Tangerang Kota menangkap 10 remaja yang diduga hendak ikut aksi bersama mahasiswa di Jakarta. Para remaja tersebut terbujuk ajakan dari grup WhatsApp.

"Dari telepon selular yang kita periksa, mereka terindikasi ada ajakan-ajakan ke Jakarta, sedang kami telusuri siapa yang mengajak," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin, Senin, 11 April 2022.

Komarudin menuturkan kesepuluh remaja tersebut masih aktif sebagai siswa sekolah menengah atas (SMA) di wilayah Kota Tangerang. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan edukasi terhadap remaja tersebut.

"Ada juga yang sudah tidak bersekolah. Jika nanti terbukti ada yang mengajak akan kita laporkan ke KPAI. Karena telah memanfaatkan anak-anak untuk kepentingan yang tidak semestinya," jelasnya.

Komarudin menjelaskan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan pengamanan dengan konsep stasioner berupa penyekatan dan patroli. Hal ini guna mencegah pelajar ikut demo ke Jakarta.

Komarudin mengimbau orang tua atau guru untuk sama-sama memantau keberadaan anak-anaknya. "Mereka tidak bisa satu pun menjelaskan tujuan mereka ke Jakarta. Bahkan permasalahan yang diangkat dalam aksi itu mereka tidak tahu semuanya," ujar dia.(medcom)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS