×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jasa Marga Bakal Berlakukan Buka Tutup "Rest Area" Selama Mudik Lebaran

11 Apr 2022 | Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T11:02:15Z

Selain itu Jasa Marga juga mengimbau pemudik yang menggunakan jalan tol diwajibkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama menggunakan rest area, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.



Terkait kesiapan rest area saat arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Jasa Marga akan menyiagakan dan menambah petugas-petugas baik itu petugas keamanan maupun kebersihan serta juga meningkatkan beberapa pelayanan di rest area, seperti toilet dan sebagainya. Dan untuk rest area tipe B dilakukan penambahan BBM modular dan sebagainya.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta kepada para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk menyediakan fasilitas toilet sementara atau temporary toilet sebanyak mungkin di Tempat Istirahat dan Pelayanan atau rest area.

Menurut Menteri PUPR, masyarakat pada Lebaran tahun ini akan antusias melakukan mudik, mengingat sudah dua tahun mereka tidak mudik akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Kementerian PUPR memberikan perhatian untuk peningkatan pelayanan pengguna jalan tol di rest area dengan meningkatkan berbagai fasilitas pelayanan, di antaranya UMKM, toilet bersih, penyediaan prasarana dan sarana bagi disabilitas, fasilitas ibadah, penataan taman.(ANT)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS