Jonatan Christie berhasil lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022. Dalam pertandingan semifinal, Sabtu, 9 April 2022, Jojo mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth.

Foto: Jojo

Sejak awal Jonatan Christie lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Ia unggul peringkat (8 berbanding 12) dari lawannya. Namun, pertarungan itu harus dijalani Jonatan dengan tak mudah. Ia baru mampu menang 21-19, 21-16 setelah berjuang selama 50 menit.

Pada game pertama, Jonatan, yang tahun ini baru menjurai Swiss Open, justru lebih sering tertinggal. Setelah delapan kali menyamakan kedudukan, ia akhirnya memimpin sejak posisi 18-18 dan akhirnya menang 21-19.

Pada game kedua, Jojo tampil lebih meyakinkan. Ia terus memimpin. Meski dua kali disamakan lawan, ia akhirnya menang 21-16. Hasil ini membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 5-4 bagi keunggulan Jojo.

Di babak final, Jonatan Christie masih menanti lawan. Ia menunggu pemenang duel Victor Svendsen (Denmark) vs Weng Hong Yang (Cina).

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, kandas karena dikalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng / Lai Pei Jing dengan skor 12021-20-21.

Foto: Jojo

Saat ini masih ada tiga wakil Indonesia yang menanti giliran bermain. Muhammad Shohibul FIkri / Bagas Maulana akan melawan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan menghadapi Kang Minhyuk / Seo Seungjae (Korea).

Hasil dan jadwal wakil Indonesia di semifinal bulu tangkis Korea Open 2022:

Hasil

  • Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari (6) vs Tan Kian Meng / Lai Pei Jing (Malaysia/2): kalah 13-21, 20-21.
  • Jonatan Christie (3) vs Kidambi Srikanth (India/5): menang 21-19, 21-16.

Jadwal

Lapangan 1

  • Partai 5: Kang Minhyuk / Seo Seungjae (Korea) vs Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan (2)
  • Partai 7: Muhammad Shohibul FIkri / Bagas Maulana vs Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (4).(*)