Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity, Kodim 0604/Karawang melalui Koramil 0409/Telagasari kembali melaksanakan program serbuan vaksinasi siliwangi di bulan Ramadhan yang bertempat di kantor Koramil 0409/Telagasari  Kabupaten Karawang, Minggu kemarin (24/04/22).
Masyarakat Telagasari antusias ikuti kegiatan vaksinasi Ramadan di Koramil


Dengan dibantu tenaga kesehatan dari Polkesdim dalam kegiatan tersebut, Koramil 0409/Telagasari menyediakan vaksin dosis 1-2 dan bosster bagi masyarakat.

Kapten Inf Joko Siswoyo Koramil 0409/Telagasari dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kami terus memberikan motivasi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi menjaga imunitas kesehatan tubuh.

"Kegiatan di bulan suci Ramadhan, kami bersama jajaran melakukan program percepatan vaksin dengan menyasar warga yang belum di vaksin,"ucap Danramil.

Danramil pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang belum melaksanakan suntik vaksinasi dapat lebih mudah mendapat pelayanan dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi siliwangi ini.

"Diharapkan dengan adanya program serbuan vaksinasi ini dapat lebih memudahkan warga untuk mendapat pelayanan vaksin bagi yang belum di vaksin,"ujarnya.

Ditempat terpisah Serma Obay mengatakan, program Serbuan vaksinasi Siliwangi dan dihadiri jajaran Koramil 0409/Telagasari  untuk memberikan rasa nyaman serta aman dalam pelaksanaan program vaksinasi gratis kepada warga serta memberi arahan juga himbauan kepada warga yang akan disuntik vaksin.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,"pungkasnya. (Rd)