Kualitas air dari pipa PDAM Karawang kembali di keluhkan warga Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, Rabu (6/4/2022). Menyusul, air yang keluar dari keran MCK warga kotor dan keruh berwarna coklat selama dua hari terakhir, namun hingga Rabu siang belum ada kejelasan dari pihak PDAM setempat terkait banjirnya keluhan kualitas air yang disebut warga mirip air kolak.

"Saya baru bayar Rp225 ribu sebulan dan biasa di gunakan untuk keperluan mandi dan mencuci, tapi kenapa dua hari terakhir warnanya jadi cokelat seperti air kolak begini, apakah karena sedang Puasa Ramadan jadi terkontaminasi air kolak? " Sindiri warga Barahan Cilamaya, Yayan S Mulyana.

Kualitas Air PDAM Kotor, Warga Cilamaya Wetan Keluhkan Layanan Tak Sebanding dengan Setoran Mahal

Kualitas air ini sebut Yayan, juga terjadi kepada tetangga dan warga lainnya yang bersumber dari PDAM, sehingga jangankan cemas untuk di konsumsi sekedar keperluan ngopi dan air minum, mandi juga bikin malas.

"Tagihan kemarin mahal Rp225 ribu, tapi kualitas kok seperti ini? Bagaimana kerjanya sih pejabat PDAM itu, apakah nyari untung besar lagi sehingga kualitas di cueki begitu saja, " Kesalnya.

Ia berharap, PDAM bisa tingkatkan kualitas dan benahi pelayanan, sebab air mengalir atau tidak setiap hari, tetap tagihan harus di bayar masyarakat, bahkan ketika telat bayar juga harus bayar denda.

"Dosa loh, air untuk masyarakat kok seperti ini, segera lah perbaiki, " Pintanya. (Rd)