Petugas dari Astra Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah tidak lagi memberlakukan lawan arah atau "contraflow" di KM 161+800 akibat terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan arus kendaraan sempat tersendat.

"Kondisi lalu lintas sudah lancar, kami telah berhasil mengevakuasi truk yang terlibat kecelakaan dan sempat menghalangi jalur," kata GM Operasi Astra Tol Cipali Suyitno melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Selasa.

Menurutnya kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal itu pada Selasa (26/4) sekitar pukul 03.53 WIB, di mana truk gandeng yang mengangkut makanan ternak terlepas dan terguling.

Sehingga sempat mengakibatkan satu jalur tol Cipali KM 161+800 arah ke Cirebon tersendat, karena kendaraan tidak dapat melintas.

Namun, setelah petugas melakukan evakuasi terhadap truk tersebut lanjut Suyitno, kini arus lalu lintas sudah kembali dibuka normal tanpa adanya rekayasa lalu lintas lawan arus. "Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kendaraan sempat tersendat sejauh 2 kilometer," tuturnya.

Suyitno mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol, agar senantiasa tertib berlalu lintas terutama pada saat arus mudik Lebaran 2022, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dan menjaga jarak aman kendaraan serta patuhi batas kecepatan minimum 60 KM per jam dan maksimum 100 KM per jam, sementara pada kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 KM per jam," katanya.(Antara)