×

Iklan

Indeks Berita

Pemdes Ciwaringin Karawang Distribusikan Bantuan Paket Prokes ke DKM Mesjid dan Musala

6 Apr 2022 | Rabu, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T07:05:20Z

Distribusi Bantuan Prokes ke sejumlah Mesjid dan Musala di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Wadas

Pemerintah Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Wadas,Karawang, distribusikan bantuan persentase Dana Desa (APBN) 8 persen untuk menyempurnakan protokol kesehatan di 6 Mesjid Jame dan 13 Musala. Di terima sejumlah Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dan pengurus Musala, bantuan berupa paket masker, sanitizer, penyemprotan disinfektan hingga vitamin tersebut, secara simbolis di serahkan Kades dan aparat setempat.
Distribusi Bantuan Prokes ke sejumlah Mesjid dan Musala di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Wadas

Ditemui di kantornya, Kades Ciwaringin H Uci Sanusi mengungkapkan, alokasi 8 persen dari Dana Desa tahap 1, sebagaimana amanah regulasi, harus di belanjakan kepada sejumlah media pencegahan dan penanggulangan Covid_19 dilingkungan desa. Karenanya, anggaran sekitar Rp70 jutaan itu, di belikan sejumlah paket penopang protokol kesehatan tersebut untuk di terima masyarakat dan jemaah mesjid di bulan suci Ramadan. 

Paket tersebut, sambung Uci, antara lain berupa pembelian baju hazmat, tangki penyemprotan disinfektan, cairan sanitizer dan disinfektannya, masker, hingga pengadaan vitamin untuk peningkatan imunitas warga. Alhamdulillah, sebelum Ramadan, 6 mesjid dan 13 Musala sudah menghabiskan belasan tangki disinfektan untuk disemprotkan saat munggahan selama tiga hari terakhir, begitupun dengan pengadaan masker dan vitamin yang simbolisnya diberikan langung ke DKM masing-masing.

"Kita distribusikan paket ini untuk jemaah mesjid, bisa digunakan selama Ramadan maupun nanti saat pelaknsaan idul Fitri. Semoga tidak ada lagi warga ciwaringin yang terkonfirmasi positif covid, sambil kita terus menggalakan terus percepatan vaksinasi selama Ramadan, " Tandasnya, Rabu (6/4/2022).

Ketua DKM Mesjid Al Hidayah Dusun Selang II RT 16/04 Desa Ciwaringin, H Ojat Sudrajat mengapresiasi bantuan paket protokol kesehatan bagi jemaah dan masyarakat mesjid dari pemerintah desa. Bantuan berupa masker, vitamin dan disinfektan ini, akan di manfaatkannya nanti saat pelaksanaan Solat idul Fitri. Sebab, ia akui, sangat jarang masker di gunakan jemaah saat pelaksanaan salat tarawih.

"DKM sangat mengapresiasi bantuan ini, sekaligus juga disampaikan siap menjadi lokasi sentra-sentra vaksin Ramadan di komplek mesjid untuk mensukseskan percepatan serapan vaksinasi bagi jemaah dan masyarakat Ciwaringin pada umumnya, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS