×

Iklan

Indeks Berita

Polres Bekasi Siapkan Area Rehat Motor Lintasan Mudik Lebaran

26 Apr 2022 | Selasa, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T13:40:14Z

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi menyiapkan area rehat khusus pengendara sepeda motor di lintasan mudik jalur pantura tepatnya Jalan Raya Rangas Bandung Kilometer (KM) 60 Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Di posko pelayanan ini pemudik roda dua dapat beristirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan dengan selamat sampai kampung halaman," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Arga Dija Putra di Kabupaten Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan area rehat ini menyediakan sejumlah fasilitas umum antara lain cek kesehatan, dua mobil toilet umum, mushala, pom bensin mini, bengkel dan mekanik, gerai vaksinasi, hingga ruang istirahat bagi para pemudik.

Area rehat pemotor di bekas perusahaan Indo Beras Unggul (PT IBU) ini disebut mampu menampung sebanyak 400 sepeda motor dengan operasional selama 24 jam penuh demi meningkatkan keamanan serta kenyamanan pemudik khususnya pengguna kendaraan roda dua.

"Pemudik motor agar memanfaatkan fasilitas rest area sepeda motor ini untuk beristirahat, jangan memaksakan diri berkendara dalam kondisi lelah ataupun mengantuk," katanya.

Pihaknya mengimbau pemudik yang memanfaatkan fasilitas ini agar tidak terlalu lama berada di area rehat untuk menghindari penumpukan kendaraan di sejumlah titik sehingga dapat berdampak kemacetan panjang.

"Akan dibatasi, kami imbau tidak lebih dari 30 menit untuk menghindari penumpukan di rest area," katanya.

Arga berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas serta tetap menjaga protokol kesehatan demi menciptakan mudik sehat, mudik aman, dan lancar, sesuai arahan pemerintah.

Mudik aman dan lancar disiapkan pemudik dengan ikut menjaga keamanan diri dalam perjalanan, memastikan kondisi kendaraan prima, serta menaati aturan lalu lintas.

"Petugas kami di lapangan akan memberikan pelayanan, mengamankan jalur, serta membantu kelancaran lalu lintas," kata dia.(Ant)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS