Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan salah satu pasar yang masuk dalam program pasar Jabar Juara yaitu Pasar Ciranjang untuk meningkatkan perekonomian warga di wilayah timur Cianjur.

Ridwan Kamil resmikan Pasar Ciranjang Cianjur


"Kita akan bangun semua pasar yang ada agar kondisinya lebih baik dan layak lagi, sehingga pedagang dan pembeli dapat merasakan suasana yang berbeda dari pasar program Jabar Juara, salah satunya Pasar Ciranjang Cianjur," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat meresmikan Pasar Ciranjang, Rabu.

Ia menjelaskan, keberadaan pasar yang baru selesai dibangun itu, setidaknya dapat bersaing dengan pasar modern, karena tampilan yang bersih serta tertata dengan rapi, dapat mendongkrak minat warga untuk tetap berbelanja di pasar tradisional dengan tampilan baru.

Nantinya pihaknya juga siap merevitalisasi sejumlah pasar tradisional di Jabar, sebagai upaya pemulihan cepat perekonomian yang terpuruk selama pandemi, agar pedagang yang memiliki hak dapat kembali berjualan di los, kios dan lapak yang bersih dan tertata.

Dalam kesempatan ini, Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pembangunan sejumlah pasar tradisional sempat terhambat karena dana yang ada dipakai untuk penanganan pandemi. Namun, pihaknya dapat meresmikan salah satu pasar yang sempat terhambat pembangunannya seiring dengan membaiknya penanganan COVID-19.

"Untuk pasar tradisional baru Pasar Ciranjang yang selesai dibangun, ada beberapa pasar yang terhambat dibangun, karena peralihan anggaran untuk pandemi. Kami berharap tahun depan rencana revitalisasi pasar di Cianjur, dapat dilanjutkan," katanya.

Ia memastikan pembangunan sejumlah pasar tradisional di sejumlah kecamatan, dapat memulihkan perekonomian di Cianjur. Pemkab bahkan siap membuat sejumlah program untuk meramaikan pasar, agar perputaran perekonomian dapat berjalan cepat.(Ant)