×

Iklan

Indeks Berita

Riswan Tony Bakal Jadi Pengganti Aziz Syamsudin Sebagai Anggota DPR RI

25 Apr 2022 | Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T19:59:42Z

Setelah majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat menjatuhi hukuman 3,5 tahun penjara kepada mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, 17 Februari 2022, DPP Partai Golkar langsung memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Azis Syamsudin.

Azis Syamsudin.

“Setelah ada putusan inkrah majelis hakim, DPP Golkar langsung memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Pak Azis Syamsuddin. Penggantinya Pak Riswan Tony dari Dapil 2 Lampung,” ujar Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F Paulus, didampingi Sekretaris Golkar Lampung H. Ismet Roni, di sela-sela kegiatan vaksinasi booster Covid-19 DPD Partai Golkar Lampung, Minggu (24/4/2022).

Lodewijk menjelaskan, memang ada keterlambatan sedikit dalam proses di Sekretariat Jenderal DPR RI. Namun, Lodewijk yang juga Wakil Ketua DPR RI ini terus melakukan pemantauan ke Sekjen DPR termasuk melengkapi berbagai persyaratan. Termasuk mengirimkan putusan Majelis Hakim atas putusan Azis Syamsudin. Namun kata Lodewijk saat ini tinggal proses di Sekretariat Negara untuk menunggu SK dari Presiden. “Jadi, kami DPP Golkar sudah berusaha agar secepatnya proses PAW anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 segera dilakukan. Karena kalau lama-lama yang merugi juga Partai Golkar. Saat ini tinggal menunggu SK dari Presiden,” ujar anggota DPR RI dari Dapil Lampung 1 ini.

Riswan Tony DK telah diusulkan mengganti antar waktu Azis Syamsuddin sebagai anggota DPR RI. Di Dapil Lampung 2, suara peroleh terbanyak dari Partai Golkar Azis Syamsudin, kedua Hanan A Rozak dan di bawah Hanan Riswan Tony.

Riswan Tony

Pada Pileg 2019 lalu, Partai Golkar memeroleh dua kursi di Dapil Lampung II. Keduanya adalah Azis Syamsuddin suara terbanyak dan Hanan A. Rozak dengan suara terbanyak kedua.

Riswan Tony pria kelahiran Tanjungkarang, 17 November 1958, pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. (SdK)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS