×

Iklan

Indeks Berita

Rumah di Galaxy Indah Bekasi Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp1,5 Miliar

21 Apr 2022 | Kamis, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T20:40:33Z

Kebakaran melanda sebuah rumah yang beralamat di Perumahan Taman Galaxy Indah, Blok AE No.215A RT 12/RW 13, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 Miliar.

Lokasi peristiwa

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Peristiwa bermula ketika pemilik rumah mendengar bunyi letupan.

Kemudian, listrik di rumah tersebut padam. Pemilik rumah yang sedang tidur langsung bangun dan asap sudah membumbung.

"Pemilik yang sedang tidur terbangun karena bunyi letupan melihat asap dari plafon kamar lantai dua dan saat diperiksa api telah menjalar di dalam kamar tersebut," kata Aceng di Bekasi, Rabu, 20 April 2022.

Pihaknya menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik yang terjadi di rumahnya. "Dugaan Sementara api berasal dari letupan korsleting listrik," ujarnya.

Lebih lanjut, Aceng menyampaikan bahwa tidak ada korban luka-luka dan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. "Rumah tinggal lantai atas mengalami rusak berat," tuturnya.

Pihaknya menerjunkan empat armada pemadam kebakaran dan satu unit rescue. Kebakaran pun dapat dipadamkan sekitar 1 jam lebih pukul 13.28 WIB.(Medcom)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS