Rumah milik Rasih (52),seorang warga asal Dusun Tegal Koneng, Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, ambruk akibat di hantam hujan yang di sertai angin kencang pada Kamis siang,(7/4/2022).

Rasum Ketua LPM Kelurahan Mekarjati menceritakan ambruknya rumah milik Rasih, memang kondisi rumah dari awal sudah lapuk dan di makan usia,jelas dia

"Rumah itu ambruk karena dihantam angin kencang pada hujan di siang tadi," terang Rasum, saat di temui awak media.(7/4)

Rasum menambahkan, rumah tersebut memang belum pernah di perbaiki oleh sang pemilik akibat faktor ekonomi yang di alaminya.

"Pihak kelurahan juga sempat mengusulkan untuk perbaikan rumah Rasih ke pihak pemerintahan untruk mendapatkan Rutilahu namun belum ada relaisasinya," terang Rasum.

Ambruknya rumah tersebut membuat warga sekitar berempati, dengan berbagai upaya dan saling bahu - membahu memberikan pertolongan kepada Rasih pada saat peristiwa terjadi, masih kata Rasum.
foto : Kondisi rumah setelah ambruk

"Untung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan pemilik rumah pun Alhamdulillah selamat bahkan tidak terluka akibat reruntuhan atau puing rumahnya," pungkas Rasum.(red).