×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Selamat ! Brigjen TNI Iwan Setiawan Resmi Menjabat Danjen Kopassus

9 Apr 2022 | Sabtu, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T21:40:56Z

Brigjen TNI Iwan Setiawan resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggantikan Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) tongkat komando Korps Baret Merah dari Mayjen Widi Prasetijono kepada Brigjen Iwan Setiawan ini dilakukan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022) sore.

Tradisi penyerahan satuan tersebut dijalani Widi setelah dirinya resmi menjabat Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen Rudianto yang selanjutnya menjabat Irjenad.

"Pagi tadi telah dilaksanakan Sertijab Danjen Kopassus. Sehingga amanah berikutnya tongkat estafet kepemimpinan Komandan Jenderal Kopassus selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan," kata Widi, seperti diutip dari Antara.

Menurut Widi, Iwan merupakan sosok yang tepat menjabat Danjen Kopassus karena telah memiliki pengalaman, termasuk di satuan elite TNI AD tersebut.

Dalam kesempatan itu, Widi menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit hingga PNS Kopassus atas kesetiaan dan loyalitas serta dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga selama dirinya menjabat sebagai Danjen Kopassus, sehingga tugas satuan Kopassus dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Saat ini, lanjut dia, Kopassus sedang giat-giatnya menata dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit melalui pendidikan dan latihan serta melaksanakan evaluasi untuk kesempurnaan organisasi Kopassus dalam melaksanakan tugas operasi baik dalam negeri maupun di luar negeri.

"Prajurit Kopassus harus tetap terus berlatih agar Kopassus selalu siap sedia mana kala tugas negara memanggil demi keutuhan NKRI," pesan Widi.

Sementara itu, Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Iwan Setiawan, mengaku akan bekerja secara maksimal agar prajurit Komando Baret Merah itu semakin solid, militan, dan profesional serta dicintai rakyat.

"Prajurit Kopassus harus siap menjalankan tantangan tugas apa pun demi keutuhan NKRI," katanya.

Dalam serah terima jabatan Kopassus di Mabesad, kata Iwan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpesan agar Kopassus bisa dibanggakan dan menjadi prajurit terlatih.

"Oleh karenanya, saya akan membenahi Kopassus dengan maksimal sesuai dengan kemampuan saya. Saya akan berbuat maksimal untuk baret merah ini melebihi panggilan tugas," tegas Iwan.(L6)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS