×

Iklan

Indeks Berita

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek, Polisi: Masyarakat Banyak yang Belum Tahu

26 Apr 2022 | Selasa, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T19:18:23Z

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan uji coba lalu lintas di KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (25/4/2022) siang. Hasil evaluasi, banyak masyarakat yang belum tahu tentang adanya penerapan ganjil-genap.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi mengatakan banyak masyarakat belum menyadari adanya jadwal uji coba ganjil genap yang dilakukan oleh polisi di titik tersebut. Sejumlah kendaraan pun harus disaring untuk keluar melalui jalan arteri pada percobaan ganjil-genap hari ini.

“Tadi masyarakat banyak yang belum tahu (ganjil-genap),” kata Irjen Firman Santyabudi di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).

Firman mengingatkan masyarakat bahwa kebijakan uji coba ganjil genap akan terus dilakukan hingga dua hari ke depan. Sementara untuk rekayasa lalu lintas besok, Selasa (26/4/2022) juga akan diberlakukan mulai dari KM 47 hingga KM 188 Palimanan.

“Makanya semoga bisa disebarluaskan lagi bahwa besok masih ada penerapan ganjil-genap,” tuturnya, seperti dikutip dari INews.

Dalam uji coba rekayasa lalu lintas tersebut, dipastikan Firman, jajarannya telah memberikan informasi kepada sejumlah pengendara yang hendak melintas. Nantinya, apabila ada pengendara dengan nomor polisi tidak sesuai saat uji coba akan diarahkan untuk keluar jalur tol.

“Makanya tadi saya bilang, tolong dimonitor daripada bermacet-macet di jalan, lebih baik ditunggu jamnya (melintas) saja,” tuturnya.(*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS