×

Iklan

Indeks Berita

Usai Audiensi dengan Demonstran, Pimpinan DPR Janjikan Panggil Mendag Lutfi ke Senayan

22 Apr 2022 | Jumat, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T21:11:38Z

Sejumlah perwakilan demonstran mengadakan pertemuan dengan dua pimpinan DPR, yakni Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel usai menerima audiensi bersama pengunjuk rasa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Hal ini terjadi saat demonstrasi masih berlangsung di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (21/4/2022) sore.

Perwakilan demonstran itu diterima masuk ke dalam gedung DPR. Mereka lalu diarahkan ke sebuah ruangan untuk mengadakan audiensi dengan Dasco dan Gobel.

Pertemuan berlangsung lebih kurang 30 menit. Usai audiensi, pimpinan DPR dan perwakilan demonstran menemui awak media untuk memberikan keterangan.

Lalu apa isi audiensi tersebut?

Dasco mengungkapkan, DPR menerima masukan dari demonstran. Masukan itu juga disebut akan disampaikan kepada pemerintah.

Ia mengatakan, demonstrasi pada hari ini terdiri dari gabungan aliansi buruh bernama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI).

"Ada beberapa hal yang kami diskusikan dengan kawan-kawan untuk kemudian (jadi) masukan kami di DPR, untuk nanti kita share ke teman-teman dan juga tentunya kepada pemerintah," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Rachmat Gobel mengatakan, gerakan massa ini menuntut sejumlah hal di antaranya soal omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) hingga persoalan kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan menjelang Lebaran.

"Ya yang dituntut seperti yang disampaikan waktu lalu, soal omnibus law, mengenai penurunan harga kebutuhan pokok, apalagi menjelang Lebaran ini. Dan hal-hal lain menyangkut pendidikan juga," tutur Gobel.

Gobel menegaskan bahwa DPR juga akan memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ke Komisi VI untuk menjelaskan kondisi bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Adapun hal tersebut sebagai respons kritik dan masukan dari para demonstran terhadap DPR.

"Iya jadi memang Komisi VI akan mengundang Mendag dalam rapat kerja untuk membahas bagaimana situasi update dari pada pendistribusian dan keberadaan bahan pokok di pasar. Di samping membahas tentu hal-hal yang lain," imbuh politisi Nasdem itu.(Kompas).

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS