×

Iklan

Indeks Berita

Wabup Karawang Beri Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

22 Apr 2022 | Jumat, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T16:33:18Z
Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman, untuk memastikan keadaan rumah yang ditinggal terkunci rapat dan memastikan tidak ada stop kontak yang menyala saat ditinggal mudik.

Imbauan tersebut disampaikan Wabup kepada warga, usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Hidayah Puri Telukjambe Karawang, Jumat 22 April 2022.

Hal itu guna mencegah kasus kriminalitas yang banyak terjadi di saat musim mudik atau pencurian. Selain pencurian, hal yang biasanya terjadi adalah kebakaran yang disebabkan oleh kecerobohan pemudik saat meninggalkan rumah.

Oleh karena maraknya kejadian tersebut, banyak himbauan meninggalkan rumah saat mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun berbagai pihak agar pemudik dapat merasa aman ketika meninggalkan rumah di tanah perantauan.

"Insha Allah kami pemerintah daerah bersinergi dengan Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang untuk menjaga wilayah Karawang semaksimal mungkin. Memastikan agar warga yang mudik bisa tenang dan merasa aman," kata Wabup.

Wabup juga mengatakan, selain mengunci pintu dan pagar, warga yang hendak mudik juga harus memastikan sambungan listrik dan gas sudah dicabut untuk menghindari adanya potensi kebakaran.

Selain imbauan menjelang mudik, Wabup juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Wabup menuturkan jika vaksinasi selama ramadhan tetap diselenggarakan. Baik pada siang hari, maupun usai salat tarawih.

"Silahkan untuk datang ke sentra-sentra vaksin yang telah disediakan dan disiapkan," kata Wabup. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS