×

Iklan

Indeks Berita

Wanita PUI Purwakarta Berbagai Sembako dan Takjil

24 Apr 2022 | Minggu, April 24, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T05:30:34Z
Bulan Ramadan semakin sempurna bagi Wanita Persatuan Ummat Islam (WPUI) Kabupaten Purwakarta. Karena, selain berpuasa, para anggotanya ikut berbagi sembako di Dusun Sukadami, Dusun Ciawitali, dan takjil di kelurahan Ciseureuh Purwakarta sebagai wujud sosial masyarakat.
Kegiatan Wanita PUI Purwakarta Berbagai Sembako dan Takjil 

"Pembagian paket sembako pada hari Minggu 17 April sedangkan paket takjil 22 April," kata Bu Nanih saat dikonfirmasi, pada hari Minggu (24/4/2022).

Ketua Wanita Persatuan Ummat Islam (WPUI) Kabupaten Purwakarta Hj Sri Ulili, SE  bersama rombongan membawa 6 mobil armada sembako dan langsung mendistribusikankepada yatim dan dhuafa .
Begitu tiba, rombongan disambut masyarakat Dusun Sukadami, Dusun Ciawitali dengan bahagia ditengah kelangkaan minyak goreng dan sembako mahal saat ini.

Wanita PUI Purwakarta Berbagai Sembako dan Takjil 


"Aduuuuh, Alhamdulillaaah, ada minyak gorengnyaaa" ucap warga dusun di lokasi melalui keterangan Bu Nanih.

Kemudian, pembagian sembako untuk warga Dusun dengan kupon. Namun demikian, tak jarang juga ada juga warga Dusun yang datang tanpa kupon.

Wanita PUI Purwakarta Berbagai Sembako dan Takjil 


"Kami mengarahkan seluruh panitia agar mempersiapkan lebih berdasarkan tahun kemarin (2021) mengenai kekurangan  paket sembako. Kami melebihkan jumlah paket dari kupon yang kami sebarkan. Paket tersebut berisi minyak, sirup, mie instan, dan beras/biskuit," Ucap ketua Wanita PUI Kabupaten Purwakarta

Wanita PUI Purwakarta Berbagai Sembako dan Takjil 


Sesuai arahan Ketua Wanita Persatuan Ummat Islam (WPUI) Kabupaten Purwakarta, Ibu Nanih SPdi, MPd menambahkan, bahwa tahun 2021 terjadi kekurangan paket sembako sehingga persiapan tahun 2022 oleh ketua panitia Ibu Hj. Sri Ulili, SE sudah diantisipasi dengan menyiapkan paket sembako lebih untuk warga Dusun tanpa kupon. Meskipun perjuangan ke lokasi dusun, kegiatan berbagi tak berhenti begitu saja, karena ada paket takjil di Kelurahan Ciseureuh di tiga Masjid dan jalan Ipik Ganda Manah di Kelurahan Ciseureuh yang mesti dibagikan.
Wanita PUI Purwakarta Berbagai Sembako dan Takjil 


"Kami juga melakukan pembagian paket takjil di Masjid Nurul Iman dan Jln Ipik Ganda Manah di wilayah Kelurahan Ciseureuh." tutur Ibu Nanih.

Pada waktu yang sama, jamaah Masjid dan masyarakat kelurahan sekitarnya juga mendapatkan paket paket takjil. Paket tersebut mereka diserahkan oleh seluruh panitia merupakan cara Wanita Persatuan Ummat Islam (WPUI) secara gotong royong menyatakan kabar bahagia indahnya Ramadan berbagai.

Untuk perolehan dana kegiatan pembagian paket sembako dan takjil oleh sekretarisnya Ibu Dr. Amrullah Nurfitriani. Dana tersebut diperoleh dari pengurus WPUI, sebaran proposal, dan lembaga mitra WPUI.

"Kami berkerja dengan Yayasan Sabilulungan (Yasabil), Bilinia Departemen Store, Diskannak kab. Purwakarta, BRPSDI-KKP kab. Purwakarta, PPI Waduk Jatiluhur, Notaris PPAT Dian Anyar dan donatur lain-lainya. Kami menghimpun dana sebesar 17 jutaan," Tutup Bu Nanih.

Wanita Persatuan Ummat Islam (WPUI) sebagai organisasi masyarakat terkenal amanah, bertanggungjawab, dan tulus menjadi jembatan masyarakat mampu dan masyarakat tidak mampu dalam mendistribusikan paket tersebut. Ucapan terima kasih kepada donatur yang berbagi dan masyarakat dusun hingga kelurahan yang menerima dalam indahnya Ramadan berbagi di Purwakarta. (Rd/AR)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS