×

Iklan

Indeks Berita

Waspada Bisa Saja Korupsi Berjamaah! Kejaksaan Karawang Wajib Usut Tuntas Dugaan Kasus " Setoran Anggota Dewan ke Partai Politik "

19 Apr 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T12:07:37Z

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih (LMP) Jawa Barat resmi melaporkan dugaan tindak pidana penyalahgunaan Dana Aspirasi anggota DPRD Karawang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang,(19/4/2022).

Foto ilustrasi Koruptor berebut kursi

Diketahui, sejumlah anggota DPRD diduga ‘setor’ kepada partai masing-masing untuk mengamankan kedudukannya di partai.

Menurut Ketua LSM Laskar Merah Putih (LMP) Jawa Barat, Awandi Sirod, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang saat ini telah menerima laporan dari pihaknya setelah sempat ramai di masyarakat.

“Kami sudah melaporkan secara resmi ke kantor Kejari Karawang. Kami meminta kejaksaan dapat mengusut dugaan korupsi karena dana aspirasi dipotong oleh partai. Ini kan uang negara untuk pembangunan kenapa dipotong untuk urusan partai,” ujar Awandi, Kamis, (14/4/22).

Sebelumnya kasus pemotongan uang pokir DPRD sempat heboh. Hal itu dibuktikan, rencana salah satu partai akan melakukan PAW kepada dua orang anggotanya karena menolak setor uang dari proyek aspirasi sebesar 5% dari jumlah proyek.

“Jadi kami memandang proyek aspirasi sudah terang-terangan dipotong. Padahal ini sudah masuk ranah korupsi,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mendesak kejaksaan untuk menangani kasus yang sudah meresahkan masyarakat Karawang. Apalagi indikasinya pemotongan dana aspirasi banyak dilakukan oleh partai kepada anggotanya.

Foto ilustrasi: Maling duit rakyat

“Harus diusut tuntas karena ini bisa dilakukan berjamaah. Makanya kejaksaan harus mengusut ini agar ada kepastian hukum,” jelasnya.(rls)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS