×

Iklan

Indeks Berita

Wow Keren, Karawang Pertahankan 3 Top BUMD Awards 2022

21 Apr 2022 | Kamis, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T17:32:29Z
Kabupaten Karawang pertahankan 3 BUMD Awards 2022 sekaligus. Setelah sempat diragukan berbagai pihak, akhirnya perjuangan 3,5 tahun Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Karawang mulai membuahkan hasil di tingkat nasional.

Bupati Karawang

Setelah pada tahun sebelumnya mengoleksi 8 penghargaan dalam berbagai kategori penghargaan, pada bulan suci Ramadan 1443 H ini Perumdam Tirta Tarum Karawang diganjar 3 penghargaan

Penghargaan itu yakni, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana sebagai Top Pembina BUMD 2022. Kemudian, PERUMDAM Tirta Tarum Karawang sebagai Top BUMD Awards 2022 #Bintang 4 dan terakhir Dr. Ir. H.M. Sholeh MM sebagai Top CEO BUMD 2022 untuk kedua kalinya.

Dalam perhelatan ini dijaring 182 BUMD terbaik dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia dengan acara Puncak Penghargaan Top BUMD Awards 2022 kali ini mengusung tema 'Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan' yang dilaksanakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4/2022).

dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi atas penghargaan yang tinggi serta prestasi yang diraih oleh Perumdam Tirta Tarum Karawang sebagai salah satu BUMD paling sehat di wilayah Kabupaten yang telah dipimpinnya selama dua periode tersebut.

"Tak mudah mempertahankan prestasi di tengah pandemi covid-19, apalagi bersamaan dengan masa refocussing anggaran yang pasti akan berpengaruh terhadap BUMD juga," tuturnya pada keterangan tertulis Perumdam Tirta Tarum Karawang.

Dengan capaian ini, kata Bupati, Perumdam Tirta Tarum telah membuktikan bahwa pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD terhadap pemerintah daerah dinilai sangat baik.

"Memiliki kinerja yang baik, kepemimpinan baik, kemudian telah melakukan inovasi yang didukung oleh teknologi informasi, serta memiliki peran yang penting dalam pembangunan ekonomi di daerah, itulah kriteria yang telah dicapai Perumdam Tirta Tarum dalam gelaran TOP BUMD Awards 2022," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Tarum Karawang, H.M. Sholeh mengaku bersyukur. Meskipun demikian, pihaknya belum
puas atas capaian ini lantaran selalu ingin memberikan layanan yang terbaik untuk seluruh pelanggan dan stakeholdernya.

"Dengan menyandang Perumdam kelas besar maka permasalahan dan tantangan yang dihadapi semakin kompleks juga, diantaranya tahun 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun perbaikan kualitas baik kualitas produksi maupun pelayanannya, hal itu pula yang akan menjadi tema Hari Ulang Tahun Perumdam Tirta Tarum ke-35 bulan depan," ujar dia.


Untuk itu, lanjut Sholeh, tantangan baru setelah menjadi Perumdam tentunya harus segera berbenah dengan status baru, SOTK dan SOP baru maupun Business Plan baru, Reklasifikasi pelanggan maupun ketentuan lain yang merupakan konsekuensi perubahan status. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS