×

Iklan

Indeks Berita

Awass,, Gelombang Laut Mengganas, Nelayan Karawang di Minta Waspada

24 Mei 2022 | Selasa, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T14:50:04Z
Warning, di tujukan kepada semua pemangku kelautan dan perikanan mulai tanggal 24-27 Mei 2022.

Akibat Rob tepi pantai Pakisjaya hancurkan rumah makan

 Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) peringatkan ancaman gelombang tinggi di sejumlah perairan laut Utara yang di perkirakan menembus 2,5 hingga 3 meter dengan kecepatan angin maksimum dari arah timur hingga selatan sekitar 20-25 knot, bahkan tembus 30 knot di perairan Selat Karimata bagian Utara. 
Atas kondisi ini, selain ancaman melaut bagi nelayan, kondisi pesisir Karawang juga diperkirakan di hempas banjir rob beberapa hari terakhir hingga 27 Juni mendatang.
Foto : Gelombang Tinggi Menghempas Pesisir Cemarajaya Kecamatan Pakisjaya Selasa Pagi (24/5/2022)

Polsus Kementrian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang Wawan Setiawan mengatakan, berdasarkan data BMKG, mohon semua nelayan dan warga pesisir untuk tingkatkan kewaspadaan, terutama untuk tanggal 24 - 27 Mei 2022 terhadap tinggi gelombang sedang 1,25 - 2,5 meter di Selat Gelasa, Perairan Utara Belitung, Selat Karimata, Laut Jawa bagian Barat, Perairan Indramayu - Cirebon, kemudian gelombang tinggi 2,5 - 3,0 meter di Selat Karimata bagian Utara. Kemudian, informasi yang di peroleh juga Potensi peningkatan kecepatan angin maksimum dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan 20 - 25 knot terjadi di Selat Gelasa, Perairan Utara Belitung, Selat Karimata, Laut Jawa bagian Barat dan Perairan Indramayu - Cirebon, kemudian peningkatan kecepatan angin maksimum dari arah Selatan hingga Barat dengan kecepatan 30 knot di Selat Karimata bagian Utara.
Foto : Gelombang Tinggi Menghempas Pesisir Cemarajaya Kecamatan Pakisjaya Selasa Pagi (24/5/2022)

"Mohon dicek produk informasi prakiraan untuk melihat kondisi wilayah  yang lebih detail, " Katanya meneruskan informasi dari BMKG.

Akibat Rob tepi pantai Pakisjaya hancurkan rumah makan

Wawan menambahkan, berdasarkan hasil tangkapan nelayan yang berangkat melaut akhir - akhirnya, hasilnya mengalami penurunan. Untuk itu, 
Pesannya untuk Nelayan mohon tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca serta dampaknya yaitu Banjir Rob yang masih berpotensi di pantai utara Karawang. 
Akibat Rob tepi pantai Pakisjaya hancurkan rumah makan

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca dan dampaknya saat ini, khususnya bagi nelayan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS