×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bareng Aparat Desa, Dinas LH - PUPR Berjamaah Bersihkan Sampah di Pinggiran Irigasi Pakisjaya

12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T07:59:57Z
Bareng aparat desa di Kecamatan Pakisjaya, sejumlah pejabat Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas PUPR Karawang kerahkan sejumlah waker untuk berjamaah membersihkan sampah yang menumpuk di sepanjang irigasi Pakisajaya, Kamis pagi (12/5/2022). Sampah rumah tangga yang menumpuk, kotor dan berbau lebih dari 500 meter itu, di sapu bersih dan di angkut sejumlah armada yang di terjunkan dua dinas tersebut.
Foto : Sampah di Samping Irigasi Pakisjaya Sebelum dan Sesudah di Bersihkan


"Kita kerahkan sekitar 135 waker, petugas kebersihan dan perangkat desa dengan pembersihan di tiga titik antara lain di Desa Solokan, Desa Tanjungbungin dan Tanjungmekar Kecamatan Pakisjaya yang panjangnya sekitar 500 meter lebih. Alhamdulillah program bersama Muspia Kecamatan setempat ini berjalan lancar, " Kata Sekretaris Dinas LH Karawang, Agus Sanusi kepada pelitakarawang.com.



Program bersama Dinas PUPR , LH dan Kecamatan ini, berhasil mengangkut ratusan kwintal sampah dan di bantu dengan Fasilitas 3 armada. Adapun sampah yang di evakuasi, di angkut ke bekas galian pencetakan batu bata di bantaran Citarum Desa Telukjaya atau sekitar 2 kilometer dari lokasi.
Foto : Sejumlah Waker dan Pimpinan OPD Dinas PUPR dan LH Karawang Saat Giat Bersih-Bersih di Irigasi Pakisjaya

"Kami berharap, untuk kenyamanan dan kebersihan bersama kita himbau melalui kepala desanya, agar masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan setelah proses pembersihan ini, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS