×

Iklan

Indeks Berita

Dewan Ical Desak Pemprov Jabar Segera Perbaiki Jalan Tanjungpura-Dengklok!!!

19 Mei 2022 | Kamis, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T10:49:22Z
Ruas Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok di Kabupaten Karawang tengah menjadi sorotan masyarakat karena mengalami kerusakan di sejumlah titiknya dan akses jalan sempit yang mengakibatkan kemacetan di setiap saat.(19/5/2020).

Foto : Ihsanudin Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Banyak masyarakat berharap Pemerintah Provinsi Jabar selaku pengelola jalan tersebut segera memperbaiki jalur utama yang vital bagi kebutuhan masyarakat Karawang dan sekitarnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, mengatakan ia mendapat banyak pengaduan dari masyarakat mengenai kecilnya akses jalan dan kerusakan yang terjadi di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. Ia pun mendesak Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat segera memperbaiki jalan tersebut.

"Kami mendesak Pemprov Jabar segera memperbaiki jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. Masyarakat sudah terlalu lama menunggu jalan tersebut supaya bisa lebih nyaman dan aman dilalui," kata anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini, Kamis (19/5).

Ia mengatakan Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok adalah jalan bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Jalan ini menjadi saksi sejarah Peristiwa Rengasdengklok. Peristiwa ini memiliki keterkaitan kuat terhadap pengumuman proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

"Di sinilah jalan bersejarah menjelang detik-detik Kemerdekaan RI. Di mana para pemuda mengamankan Soekarno-Hatta dan memaksa untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Karena itu Pemprov. Jabar tidak boleh abai atas heroisme dan peran kesejarahan Kota Pangkal Perjuangan ini," kata Ihsanudin.

Ihsanudin mengatakan Pemprov Jabar harus bergerak cepat untuk memperbaiki jalan tersebut, sama seperti kerja cepat pembangunan Alun-alun Karawang. Anggota dewan yang dikenal pro rakyat ini mengingatkan bahwa infrastruktur jalan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

"Kami dari dewan selalu mengingatkan Pak Gubernur, untuk lebih memperhatikan dan fokus terhadap kebutuhan dasar masyarakat, seperti infrastruktur jalan ini. Jangan malah hanya fokus menata perkotaan dan alun-alun, masyarakat pelosok pun sama pentingnya untuk dilayani," kata Ihsanudin.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini mengatakan perbaikan jalan ini harus segera dikerjakan, jangan sampai menunggu kerusakannya bertambah lebih parah.

"Segera alokasikan anggaran pelebaran dan perbaikan Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. Kami menuntut Pemprov Jabar lebih serius bekerja. Sebab jalan bersejarah ini adalah kebutuhan dasar kita semua," kata anggota Komisi III DPRD Jabar ini. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS