Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan rotasi sekaligus mutasi terhadap 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.(20/5/2022).

"Puluhan pejabat yang dimutasi dan dilantik tersebut, di antaranya adalah enam pejabat administrator, 38 pejabat pengawas dan 15 pejabat fungsional," kata Bupati Anne di sela pelantikan 59 ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta, Jawa Barat di Purwakarta, Jumat.

Menurut dia, bagi ASN dimana saja ditempatkan harus tetap memiliki keyakinan dan komitmen untuk memberikan kinerja terbaiknya guna pembenahan dan pemantapan organisasi.

"Rotasi dan mutasi ini dilakukan agar kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kegiatan prioritas pembangunan yang telah digariskan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD tahun 2018-2023," katanya.

Anne menegaskan bahwa RPJMD tersebut harus diketahui dan dipahami betul agar bisa menjadi pedoman untuk ASN di Purwakarta. Ia mengatakan beberapa program prioritas pembangunan yang sedang dilaksanakan adalah peningkatan pelayanan publik dan salah satu langkah kebijakan yang dilaksanakan ialah menjalankan kembali Program Gempungan di Buruan Urang Lembur.

"Hal ini ini penting agar kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh warga Purwakarta melalui pelayanan publik yang bersifat eksklusif dan langsung hadir di tengah masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan jabatan adalah amanah. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar tetap menjaga amanah dan kepercayaan dengan membuktikan kemampuan dan menunjukkan prestasi kerja yang baik di lingkungan kerja masing-masing.(Ant)