×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Bocoran 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI Pengganti Anies

13 Mei 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T11:26:06Z

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN Zita Anjani membocorkan tiga nama yang diusulkan sebagai calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan sampai pilkada berikutnya.

Foto : Anis Baswedan

Dua nama di antaranya sudah kerap didengungkan, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah DKI Marullah.

Satu nama lainnya yang dibeberkan oleh anak Ketum PAN Zulkifli Hasan ini adalah Deputi IV Kantor Staf Presiden, Juri Ardiantoro. Juri juga merupakan mantan Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Zita memandang, ketiga nama yang mencuat tersebut sama-sama pantas menjadi Pj Gubernur DKI.

"Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus. Pak Heru Budi bagus, pernah jadi Eksekutif Ibu Kota, tentu paham dengan psikologis Jakarta. Pak Marullah bagus, sekda kita saat ini. Begitupun dengan Pak Juri Ardiantoro, bagus, banyak pengalaman dalam memimpin," kata Zita dalam keterangannya, Jumat, 13 Mei.

Zita mengakui bahwa pemilihan PJ Gubernur merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri. Namun, menurut dia, sosok yang pantas adalah orang yang berjiwa pekerja yang paham seluk beluk Jakarta.

Menurut Zita, Pj Gubernur DKI yang nantinya akan menjabat pada tahun 2022-2024 itu harus punya jiwa kepemimpinan serupa dengan Anies, serta melanjutkan program yang telah ada.

"Siapapun yang akan jadi Pj Gubernur, semoga bisa merealisasikan rencana pembangunan yang belum terealisasi, dan melanjutkan apa yang sudah berjalan. Salah satunya, Formula E," imbuhnya.(Voi)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS