Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, memberlakukan sistem satu arah di jalur arus balik wilayah Malangbong untuk mengurai kepadatan arus kendaraan dari arah timur atau Tasikmalaya menuju barat atau Bandung pada H+2 Lebaran 2022.

Arus kendaraan di jalur nasional lintas Malangbong itu masih tetap ramai dari arah timur ke barat maupun arah sebaliknya, terutama ramai oleh arus balik kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung pada Kamis malam.(6/5/2022).



Kepala Polsek Malangbong AKP Zainuri mengatakan sejumlah personel sudah siap siaga di jalur nasional wilayah Malangbong yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Sumedang, dan selama ini tidak ada hambatan.

"Tidak ada hambatan, tadi habis penarikan atau satu arah dari arah timur ke barat," kata Zainuri.

Ia mengatakan setelah diberikan sistem satu arah maka arus kendaraan dari kedua arah kembali lancar meskipun ramai.

"Alhamdulillah setelah dibuka kembali kedua arus tetap lancar, barat ke timur, timur ke barat sama rata," katanya.
Kondisi arus lalu lintas ramai tidak hanya di wilayah jalur nasional lintas Malangbong-Limbangan, melainkan di sejumlah ruas jalan di Garut juga padat.

Kepadatan terpantau di jalur arus balik seperti di Bundaran Tarogong menuju Bandung, kemudian di Tutugan Leles dan Kadungora.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di setiap perempatan jalan seperti perempatan lampu merah Maktal, kemudian persimpangan Samarang dengan Jalan Otista, dan sejumlah ruas jalan lainnya.(Ant)