×

Iklan

Indeks Berita

Libur Lebaran, Pemdakab Purwakarta Targetkan 30 Ribu Wisatawan

7 Mei 2022 | Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T12:04:35Z

Libur Lebaran 2022 mobilitas masyarakat meningkat untuk mendatangi kawasan wisata. Hal ini menjadi pertanda kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi COVID-19 yang semakin terkendali.(7/5/22).

"Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Disporaparbud menargetkan 30 ribu wisatawan dapat berkunjung ke tempat-tempat pariwisata yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. Tempat-tempat wisata di Purwakarta akan terus dibuka sampai pekan depan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan seluruh pihak terkait terus memperkuat komunikasi dan koordinasi agar libur Lebaran tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Pengunjung luar daerah dan lokal tampak berdatangan di lokasi wisata hal ini terpatau saat Anne yang didampingi Sekda Purwakarta dan sejumlah kepala perangkat daerah melakukan evaluasi di tempat wisata.

Ia juga memastikan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan untuk memastikan pihak pengelola destinasi telah mengawasinya dengan ketat. Prokes yang harus selalu diterapkan terutama memakai masker.

Pihak pengelola kawasan wisata juga diharapkan dapat menjaga keberlanjutan lingkungan atau environmental sustainability di kawasan wisata, dan menjadi fokus utama dalam mengembangkan sektor pariwisata ke depan.

"Serta pelaku ekonomi kreatif agar tidak memanfaatkan momentum libur lebaran ini secara berlebihan, dengan menaikkan harga produk yang terlampau tinggi," kata Anne.

Kata Anne, hampir semua tempat wisata dipadati oleh pengunjung yang mengisi waktu liburannya. 

"Meski begitu, alhamdulillah semuanya kondusif dan prokesnya dijalankan," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan prakiraan cuaca di wilayah Purwakarta hari ini, diprediksi akan turun hujan di sore hari. Oleh karena itu, ia juga menghimbau kepada para wisatawan untuk selalu berhati-hati, terutama di daerah-daerah yang rawan banjir dan longsor.

"Mari tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap bencana alam akibat curah hujan yang cukup tinggi, agar liburan kita aman dan sehat," jelas Anne (sas)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS