×

Iklan

Indeks Berita

Musda Juli, Tujuh Kyai Ramaikan Bursa Calon Ketua FPP Karawang

30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T15:50:48Z
Musyawarah Daerah (Musda) Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang bakal di gelar pada 12 Juli mendatang. Namun, jelang dibukanya pendaftaran kandidat bakal calon ketua FPP pada 6-10 Juni mendatang, sejumlah Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren di Karawang mulai bermunculan. Ada yang di usulkan FPP Kecamatan, maupun nyalon atas rekomendasi pengurus DPP luar Kecamatan lainnya.
Foto : Tujuh Nama Bakal Ramaikan Bursa Calon Ketua DPP Karawang


Sekretaris FPP Karawang Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, Musda FPP Karawang bakal di gelar 12 Juli mendatang. Pengurus sejauh ini sudah membentuk panitia Musda untuk menjalankan tugas tahapan pelaksanaan sampai dengan hari H, berikut teknis pemilihan ketua FPP masa khidmat 2022-2027 mendatang. 

"Musda nantinya selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya yang habis periodesasinya berikut pandangan umum forum, juga akan membahas agenda dan rencana kerja FPP Karawang kedepan, termasuk salah satunya pemilihan DPP Karawang periode 2022-2027, " Ungkapnya.

Ajang menambahkan, meskipun agenda pendaftaran bakal calon ketua FPP di buka lebih awal dari pelaksanaan Musda yaitu pada 6-10 Juni, pada akhir Mei ini sudah bermunculan sejumlah Kiai dan pimpinan pesantren yang dianggap layak di usung. Karena, calon yang di munculkan adalah mereka yang mendapat rekomendasi resmi dari tiap-tiap FPP Kecamatannya. 
Sejauh ini, beredar 7 nama kandidat yang masuk bursa pencalonan, meskipun tak menutup kemunginan hadir bakal calon lainnya jelang hari H Pendaftaran, kelimanya sebut Ajang adalah Incumben saat ini KH Ade Rosyi Fauzan S.pdi, kemudian ada juga nama KH Ujang Badrudin M.Pd Ketua FPP Jayakerta, Kyai Dading Ketua DPP Tegwaru,  Kyai Yuhana Sofyan S.pd Sekretaris FPP Batujya, KH Juhyar M.pd Ketua DPP Purwasari, KH Uhi Ketua FPP Cilamaya Kulon, dan KH Syarifuddin Ketua DPP Cilamaya Wetan.

" Walaupun belum secara resmi diajukan, namun beberapa sudah santer di ajukan lintas kecamatan, sekarang masih terbuka siapa saja yang akan nyalon dan di rekomendasikan DPP Kecamatan untuk mimpin FPP Karawang ini, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS