×

Iklan

Indeks Berita

One Way Semarang-Jakarta Berakhir, Tol Palimanan Normal

9 Mei 2022 | Senin, Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T03:09:11Z

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengakhiri pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) dan ganjil genap saat arus balik mudik Lebaran 2022 dari Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek, Senin dini hari.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengatakan kebijakan ini diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik yang sudah mulai lancar.

"Kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6," kata Firman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (9/5/2022)

Sementara itu, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengatakan dengan berakhirnya rekayasa lalu lintas tersebut maka lalu lintas dari Kalikangkung Km 414 hingga Tol Jakarta Cikampek mulai berangsur normal.

Pantauan InfoPublik di ruas tol Palimanan pada Senin (9/5/2022) pukul 08.30 WIB terlihat bahwa jalur di ruas tol telah berfungsi secara normal di kedua arah, baik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, maupun arah sebaliknya.

Situasi lalu lintas di ruas tol Palimanan juga sangat lancar, bahkan kendaraan yang melintas terlihat memacu kendaraan pada kecepatan 80-100 km/jam.(SD)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS