×

Iklan

Indeks Berita

Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti Award 2021

29 Mei 2022 | Minggu, Mei 29, 2022 WIB Last Updated 2022-05-29T11:08:52Z

Upaya jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan Sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Purwakarta, kini terus berkembang dan membuahkan hasil.

Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti Award 2021

Upaya Pemdakab dalam membangun sektor UKM ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan Natamukti Nindya dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI yang bekerja sama dengan Internasional Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Kota dan Kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerahnya masing-masing.(29/5).

Bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, pada Jumat (27/05/2022), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima penghargaan Natamukti Nindya Tahun 2021 dengan Kategori Kota atau Kabupaten yang berhasil meningkatkan daya saing UMKM tingkat Nasional maupun Internasional.

"Natamukti Award 2021 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah, yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya. Termasuk di dalamnya, upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk, serta membangun ekosistem usaha," kata Ambu Anne, belum lama ini.

Menurutnya, Penghargaan Natamukti Award ini berikan kepada jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta yang telah berhasil mengembangkan UMKM di Kabupaten Purwakarta.

"Dimana Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerja sama dengan Markplus/ICSB untuk memberikan penghargaan pembangunan daerah sebagai Kabupaten yang berhasil dalam perencanaan pembangunan daerah dari Bappeda Provinsi Jawa Barat," kata Ambu Anne.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Ambu Anne juga mengapresiasi seluruh jajaran pemerintahannya. 

"Ke depan seluruh jajaran diharapkan dapat terus menjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan pembangunan kabupaten tercinta ini," demikian Ambu Anne (jbl)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS