×

Iklan

Indeks Berita

Sampel dibawa Kementan, Distan Karawang Tunggu Hasil Lab Bahan Olahan Bakso 'Viral'

11 Mei 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T23:48:15Z
Bakso viral di duga berbahan olahan tikus yang ramai di perbincangkan setelah di unggah akun tiktok warga Karawang, membuat Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Dirjen Peternakan Kesehatan Hewan (PKH) intensif mendatangi kota ini. Selain sudah membawa sampel dari pedagang dan konsumennya yang berlokasi tak jauh dari wilayah perkotaan, Polres bersama Pejabat Dinas Pertanian juga berupaya menelusuri sampel dari produsen pembuat olahan bakso tersebut. Menyusul, pedagang bakso mengaku mendapati suplay bakso-bakso tersebut dari hasil buatan sendiri, melainkan dari produsen penggilingan. (11/5/22)

Foto : Bakso viral di duga berbahan tikus di unggah menyebar di akun tiktok warga

Subkoor Keswan Kesmavet Bidang Peternakan Dinas Pertanian Karawang Nining Komala mengatakan, pihaknya pada Selasa kemarin, bersama pihak Polres dan tim dari Dirjen PKH Kementan untuk nguji barang bukti. Nantinya, sebut Nining, di lanjut ke TKP tempat pengolahan bakso, karena Informasi baksonya bukan bikinan sendri tapi di dapati dari tukang penggilingan.

Sample sedang dalam perjalanan dan sudah dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pengujian, kemudian untuk waktunha sendiri masih menunggu, " Katanya kepada pelitakarawang.com Selasa kemarin, (10/5/2022).

Sampel yang diambil dari barbuk tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian, mungkin selanjutnya, pihaknya menunggu hasil dari laboratorium.

"Dugaan sih yang viral itu bukan ekor tikus tapi urat sapi, tapi tetap karena sedang di uji di lab, kita tunggu hasilnya dan siap di informasikan lebih lanjut, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS