×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Segera Hadir, Destinasi Wisata 'Ula Dot' di Cipancuh, Begini Konsepnya !

14 Mei 2022 | Sabtu, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T21:59:30Z
Pemerintah Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, siap realisasikan destinasi wisata Usaha Lahiriah Anak Toang Cipancun (Ula Dot) di Tahun Anggaran 2022 ini. Dengan alokasi Dana Desa yang disisipkan untuk menyerap aspirasi kalangan milenial, Kades Tegalwaru Euis Herawati menjawab hal itu dengan infrastruktur dan bantuan pengadaan fasilitas moncer di akses jalan Cipancuh sepanjang 180 meter  dalam waktu dekat, tak jauh dari kampus SMK Indonesia Mas Cilamaya.
Foto : Sarana Fisik Destinasi Wisata Desa Ula Dot di Cipancuh Mulai Start di Garap Pemerintah Desa Setempat


"Kita akan buat lapak-lapak buat jualan anak-anak toang dan masyarakat desa, di sepanjang jalan Cipancuh ini. Konsepnya nanti kita fasilitasi sarana selfie untuk para pengunjung dan rencananya pangan dan minuman yang menyempurnakan kulineran di tempat, kita beri nama destinasi wisata ini dengan nama Ula Dot alias singkatan dari Usaha Lahiriah Anak Toang Cipancuh, " Kata Euis, Jumat (13/5/2022).

Foto : Sarana Fisik Destinasi Wisata Desa Ula Dot di Cipancuh Mulai Start di Garap Pemerintah Desa Setempat

Konsep ini, sambungnya akan di biayai langsung oleh Dana Desa tahun 2022. Akses jalan yang memanjang itu, akan di percantik dengan segudang warna-warni dan pernak pernik replika yang bisa memanjakan pengunjung di sepanjang jalan 180 meter. Nantinya jumlah lapak yang di sediakan berjumlah 25 unit yang di hias dengan lampu yang ditopang 15 tiang. Lebih dari itu, konsep lainnya untuk selfir akan di buatkan gubug tradisional, kupu-kupu, huruf i love Tegalwaru dan lainnya.

"Ini baru awal ya, mudah-mudahan kedepannya bisa kita lihat prospeknya, " Pungkas Euis. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS