Seorang polisi terlihat tertidur di pinggir jalan di sela kemacetan yang terjadi di ruas jalan protokol di Purwakarta dalam momen arus balik lebaran 2022, Minggu (8/5/2022).

Awalnya, polisi itu duduk bersandar. Namun, tak lama matanya pun terpejam dan tertidur.

Tak jauh dari lokasi, ada polisi lainnya yang memang tampak berjaga dan tak berani mengusik rekannya yang terlihat lelah.

Ternyata, polisi yang melepas lelah di tepi jalan itu merupakan seorang perwira dua melati emas yang tersemat di seragamnya.

Dia adalah AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Purwakarta yang dikenal ramah dan kerap terjun langsung ke lapangan membantu anak buahnya.


AKBP Suhardi Hery Haryanto

Sore tadi, orang nomor satu di Polres Purwakarta itu baru saja membantu kelancaran lalu lintas di wilayahnya.

Kemacetan itu dampak dari adanya arus balik lebaran 2022 dan banyak kendaraan yang memilih jalur kota sebagai alternatif.

"Enggak sengaja (tertidur), lelah. Awalnya pengen duduk-duduk tapi justru ketiduran. Ya dapat setengah jam tertidur. Tadi habis berkeliling pakai motor, lalu berhenti sebentar mengatur arus lalu lintas yang padat," kata AKBP Suhardi Hery Haryanto saat dihubungi, Minggu (8/5/2022).

Seorang pengguna jalan, Asep Supriatna (38) mengaku sosok Kapolres Purwakarta sosok yang ramah dan selalu menyapa warga bila bertemu,mengutip laman Tribun Cirebon,(9/5/22).

Dia pun sempat mengaku melihat saat Kapolres tersebut duduk-duduk di perempatan Sadang.

"Tadi saya pas melintas di perempatan Sadang saya lihat pak Kapolres duduk di pinggir jalan sambil bersandar. Pak Kapolres orangnya sangat ramah, bahkan tak jarang melihatnya turun langsung melakukan pengawasan dan pengamanan arus balik di jalan tol maupun di jalur arteri."

"Terima kasih kepada pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya, yang terus memberikan rasa aman kepada warga. Semoga tindakan nyata yang dilakukan Kapolres AKBP Suhardi Hery Haryanto, bisa dicontoh kepada semua anggotanya dan membuat warga semakin dekat dengan anggota polisi, khususnya di jajaran Polres Purwakarta," katanya.(*)