×

Iklan

Indeks Berita

Wabup Karawang Antar Langsung Bantuan Kursi Roda Untuk Gusti di Klari

23 Mei 2022 | Senin, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T11:00:10Z
Semangat serta pantang menyerah menyerah yang dimiliki Igusti Praka Adestiantif, bocah berusia 13 tahun yang alami kecelakaan sehingga tak bisa berjalan, membuat kagum Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE.

Igusti, sudah tiga bulan hanya bisa duduk dan melihat teman-temannya bermain. Karena kakinya cedera cukup parah akibat benturan pada saat kecelakaan, Maret lalu.

Kondisi ekonomi keluarga juga membuat Gusti, sapaan akrabnya, hanya mendapat pengobatan dari alternatif untuk penyembuhan. Ibu Gusti, Dede Irma Maryani mengatakan, anak bungsunya itu sudah merasa bosan hanya berdiam diri di rumah saja.

Terlebih lagi, saat ini Gusti harus mengikuti ujian sekolah agar bisa lulus dan mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) idamannya. Irma bercerita bagaimana perasaan dirinya ketika melihat Gusti menangis ingin bermain kembali.

Irma akhirnya mencoba meminta tolong kepada Wakil Bupati Karawang untuk meminjam kursi roda agar anaknya bisa beraktivitas di luar rumah.

"Waktu itu saya mikirnya, mobil Pak Wabup aja bisa dipinjamkan, barang kali bisa pinjem kursi roda buat Gusti jalan-jalan ke luar rumah," ujar Irma.

Warga Perumahan Citra Swarna Grande, Desa Pancawati, Kecamatan Klari ini mengaku terkejut, respon yang diberikan tim Wakil Bupati Karawang sangat cepat. Bahkan, belum sampai sehari ia minta pinjaman kursi roda ke call center mobil pengantin. Keluarga Gusti langsung didatangi pihak Kecamatan Klari dan PSM desa setempat.

"Jujur saya terkejut, tiba-tiba direspon secepat ini. Gusti bukan cuma dipinjamkan kursi roda, tapi langsung dikasih dan diantarkan langsung sama Pak Wabup," kata Irma.

"Terima kasih banyak untuk Pak Wabup, kursi roda ini sangat bermanfaat untuk Gusti," ucapnya haru.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh mengatakan, meski pun dalam keadaan kaki tak bisa berjalan. Semangat Gusti untuk mengenyam pendidikan sangat tinggi. Bahkan, Aep mengaku terharu saat mengetahui cita-cita mulia Gusti jika dewasa nanti.

"Gusti ini cita-citanya mau jadi tentara, semangat belajarnya tinggi, hari ini kami hadir untuk memberikan support. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Gusti bisa tercapai," kata Wabup.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Wabup juga akan memfasilitasi pengobatan kaki Gusti ke RSUD Karawang. Terkait biaya pengobatan, selain akan dibantu Pemda Karawang melalui program Karawang Sehat. Wabup Aep mengaku siap mengcover keperluan pengobatan untuk Gusti.
Wabup Karawang dan dikediaman Gusti

"Nanti pengobatan Gusti akan dibantu melalui program Karawang Sehat. Mudah-mudahan Gusti segera pulih dan bisa kembali ke bangku sekolah lagi," ucapnya. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS