Rumah Emak Karti, Warga Dusun Tegalwaru RT 11/06 Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan yang sudah kadung reot, roboh tersapu angin Januari 2021 lalu. Setelah di input ajuan pemerintah desa dan Satgas BPBD Cilamaya Wetan, Emak Karti yang ngungsi di rumah kontrakan beberapa bulan terakhir, akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Pekan ini Senin (13/6/2022), Dinas PRKP mulai garap pembangunan rumah layak huni dari anggaran reguler buat jompo di Desa Tegalwaru tersebut.

Foto : Rumah Warga Tegalwaru yang Roboh Mukai digarap Pembangunan Reguler Rulahu Dinas PRKP Karawang

"Alhamdulillah, dulu rumahnya ini roboh di sapi angin dan terdampak hujan banjir. Pemerintah desa bersama Satgas BPBD terus berupaya agar segera realisasi, Alhamdulillah meskipun setahun berlalu dan lumayan lama, Dinas PRKP realisasi pembangunannya dan mulai digarap, " Ungkap Satgas BPBD Aan Susanto.

Kades Tegalwaru, Hj Euis Herawati sebelumnya mengatakan, jauh sebelum rumah Ibu Karti roboh tersapu angin hujan dan banjir, sudah di ajukan disetiap kali rapat-rapat desa, termasuk Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bahkan sebelum dirinya menjabat Kades PAW. Karena roboh ditahun 2021, pihaknya prioritaskan bersama BPBD untuk realisasi, sehingga upaya percepatan terus di upayakan pihak desa dan satgas BPBD ke Dinas PRKP. 


"Alhamdulillah, rumah atas nama ibu Karti sudah mulai digarap pembangunannya hari ini di Tegalwaru, " Tulisnya. (Rd)