×

Iklan

Indeks Berita

Bareng BPOM Bandung, Putih Sari Sosialisasikan Tips Pangan Aman di Lemahabang

3 Jun 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T10:30:05Z
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Komisi IX drg Putih Sari gelar sosialisasi pangan aman bersama Balai Besar POM
Bandung Sukriadi Dharma di Lapangan Futsal Buahaseum Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang, Jumat (3/6/2022). Kegiatan yang di hadiri ratusan pelaku UMKM dan pengrajin olahan makanan itu, merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) 
Obat dan Makanan. 

Foto : Bareng BPOM dan Kades Karyamukti, Anggota DPR RI Komisi IX Gelar KIE Obat dan Makanan kepada Warga dan Pelaku Usaha di Lemahabang

Putih Sari mengatakan, sosialisasi dan informasi ini penting di sampaikan agar
bagaimana warga bisa tahu pangan aman, artinya mereka mampu pilih makanan yang bebas kontaminasi baik dari cemaran fisik seperti olahan makanan dan tata caranya, maupun cemaran biologis seperti bakteri dan kimia yang di jual di pasaran. Sehingga, di harapkan masyarakat mampu membedakannya dan tahu olahan makanan yang bisa lebih sehat.

"Kita informasikan agar warga mampu memilih pangan aman, bagaimana melihat olahan yang benar, cara yang benar dan menyimpan dengan benar, agar terhindar dari cemaran fisik dan biologi, " Ungkapnya.

Dirinya sebut Putih sari, mendukung para pengrajin pindang dan olahan lainnya yang berkomitmen majukan usaha dibidangnya masing-masing agar produk yang di jajakan mereka aman, sehat dan mendapat izin legalitas. Pihaknya, siap mendorong kemajuan itu, apakah industri rumah tangga ke Dinas Kesehatan maupun industri rumahanainnya memerlukan legalitas izin dari BPOM. 
Foto : Bareng BPOM dan Kades Karyamukti, Anggota DPR RI Komisi IX Gelar KIE Obat dan Makanan kepada Warga dan Pelaku Usaha di Lemahabang

"Semoga ini bisa di serap pemahamannya oleh masyarakat, bagaimana memajukan usaha dan memperhatikan pangan-pangan sehat dan aman, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS